Gambaran Seram Pekerja Kantoran Dalam 20 Tahun Mendatang

 Gambaran Seram Pekerja Kantoran Dalam 20 Tahun Mendatang

Naviri Magazine - Punggung membungkuk, mata kering dan merah, pergelangan tangan membengkak, hidung dan telinga berbulu, itulah beberapa efek yang mungkin dialami para pekerja kantoran saat ini dalam dua dekade mendatang, jika kondisi ruang kerja yang sekarang tetap dipertahankan.

Bagaimana wujudnya? Mungkin Emma bisa menjadi gambaran untuk melihat rupa para pekerja kantoran pada 2040 mendatang.

Emma dirancang oleh Fellowers, sebuah perusahaan yang memproduksi perlengkapan kantor di Inggris, yang bekerja sama dengan Futuris dan ahli ergonomis untuk menyusun laporan yang merinci dampak kesehatan dari kebiasaan kerja saat ini di Inggris.

Jika kondisi sekarang dibiarkan tanpa terkendali, penelitian mereka menunjukkan tempat bekerja yang tidak dirancang dengan baik akan memperburuk postur tubuh para pekerja. Contoh, punggung jadi bungkuk secara permanen, karena mereka selalu ada dalam posisi membungkuk di depan meja dalam waktu cukup lama.

Pekerja juga akan mengalami varises dari aliran darah yang memburuk, karena duduk dalam jangka waktu lama. Mata mereka kering dan merah akibat menatap layar komputer, sedangkan pergelangan tangan bengkak karena melakukan gerakan berulang.

Begitupun dengan telinga dan hidung berbulu, karena kualitas udara buruk. Terakhir, kulit mereka mengalami iritasi, pucat berbintik dengan eksim yang berhubungan dengan stres.

“Kecuali jika kita membuat perubahan drastis pada kehidupan pekerjaan kita, seperti lebih banyak bergerak, mengatasi postur tubuh di meja, mengambil istirahat dengan berjalan secara teratur, atau mempertimbangkan untuk memperbaiki tempat kerja kita. Sejatinya kantor sudah membuat kita sangat sakit,” ujar William Highman, penulis laporan dalam siaran pers, seperti dikutip dari IFL Science.

Tim peneliti mencatat, perhatian terhadap tempat bekerja sebenarnya sangat diperlukan, namun pada kenyataannya sebagian besar tetap tidak tertangani.

Di Eropa, misalnya, lebih dari seperempat permintaan dilaporkan tidak terselesaikan, dan seperlima pekerja mengatakan bahwa bos mereka menganggap lingkungan pekerjaan bukan hal yang serius.

"Seiring waktu, duduk di meja sepanjang hari akan memiliki efek mendalam pada kesehatan pekerja kantor, secara fisik dan psikologis," kata Stephen Bowden, seorang ahli ergonomis.

Related

Science 1947947283557525459

Recent

item