Saat Harga Minyak Jatuh, Miliuner Ini Malah Mendapat Keuntungan Besar

Saat Harga Minyak Jatuh, Miliuner Ini Malah Mendapat Keuntungan Besar

Naviri Magazine - Harga minyak pernah terpuruk hingga sempat menyentuh US$ 46 per barel. Dalam peristiwa itu, ada satu miliarder yang menikmati kekayaan dari terpuruknya harga minyak waktu itu.

Adalah Kelcy Warren, miliarder asal Dallas utara dengan total kekayaan US$ 7,3 miliar ini, adalah salah satu pihak yang beruntung di saat harga minyak anjlok.

Bagaimana tidak, para pesaingnya di bisnis pembangunan pipa minyak membatalkan proyeknya karena rontoknya harga minyak.

Salah satu pesaing besar Energy Transfer Partners milik Warren, yaitu Enterprise Products Partners, menunda berbagai rencana untuk membangun jalur Bakken mengingat para produsen tak bergairah lagi dengan proses pengeboran minyak. Sejumlah produsen mengingkari komitmennya untuk membayar kapasitas jalur yang lebih besar.

"Kami sangat beruntung. Seluruh persaingan bisnis menguap begitu saja saat harga minyak turun," katanya dilansir dari laman Bloomberg.

Saat harga minyak berada di level US$ 106,5 per barel, Energy Transfer Partners mengumumkan rencana untuk membangun jalur pipa sepanjang 1.134 mil yang akan memompa minyak mentah di Dakota Utara, melalui terminal Illinois ke Gulf Coast.

Harga minyak jatuh hingga ke level US$ 69 per barel saat 100 kelompok aktivis memprotes pembangunan pipa tersebut di Fort Madison.

Namun, koalisi pengusaha Dakota Selatan dan serikat pekerja memberikan dukungan pembangunan  proyek tersebut. Harga minyak kala itu berada di level US$ 47,5 per barel dan masih belum menyentuh level terendahnya.

"Rasanya tak akan ada jalur pipa lain yang dibangun ke Gulf Coast. Kecuali jalur pipa Keystone XL dikabulkan, rasanya hanya perusahaan kami yang akan membangun jalur pipa tersebut," jelasnya.

Related

Business 9221703524561951489

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item