Ini 9 Tokoh yang Ternyata Pernah Mengalahkan Batman

Ini 9 Tokoh yang Ternyata Pernah Mengalahkan Batman

Naviri Magazine - Batman adalah sosok superhero terkenal DC, yang nama aslinya Bruce Wayne. Berbeda dengan superhero lain yang memiliki kekuatannya dari hal-hal ajaib, Batman menjadi superhero dengan cara melatih dirinya habis-habisan. Artinya, dia tidak tersengat laba-laba seperti Spider-Man, tapi semata-mata karena latihan untuk menjadi kuat dan super.

Ketika akhirnya menjadi superhero, Batman pun sulit dikalahkan musuh-musuhnya. Batman memiliki banyak hal. Selain bela diri, Batman juga dilengkapi aneka persenjataan canggih. Meski begitu, ternyata ada tokoh-tokoh yang pernah mengalahkannya. Berdasarkan cerita di komik, berikut ini 9 tokoh yang pernah mengalahkan Batman.

The Reaper

Memang, The Reaper bukan musuh Batman yang terkenal. Tapi karakter yang satu ini membuat Batman kabur setelah terluka parah melawannya.

Saking sulitnya mengalahkan musuh satu ini, Batman harus rela bekerja sama dengan Joe Chills, orang yang telah membunuh orang tuanya, untuk bisa mengalahkan The Reaper!

Wonder Woman

Pada suatu cerita, Wonder Woman bersumpah untuk melindungi seorang wanita bernama "Danielle", apa pun yang terjadi. Tapi, Batman ingin menangkap Danielle, karena dia telah membunuh beberapa orang. Hasilnya? Batman kalah.

Predator

Jadi ceritanya ada cross-over antara seri "Predator" dan "Batman". Predator saat itu muncul di Gotham, dan membunuh 2 petinju. Awalnya, Batman menganggap enteng kasus tersebut, karena dia mengira hanya pembunuhan biasa. Ternyata, dia harus berurusan dengan si pemburu alien tersebut.

Dengan kemampuan dan teknologi Predator yang jauh di atas Batman, dia berhasil mengalahkan Batman tanpa susah payah saat mereka pertama kali bertemu.

Bronze Tiger

Bronze Tiger, yang bernama asli Ben Turner, tidak punya kekuatan apa-apa. Dia cuma sangat pintar bela diri. Cukup dengan satu tendangan, dia membuat Batman lumpuh tak berdaya, sementara Batwoman di bunuh di depan matanya.

Geng Mutant

Dalam komik "The Dark Knight Returns", Bruce Wayne yang sudah tua kembali menjadi Batman setelah bertahun-tahun pensiun. Dia lalu memutuskan untuk mengalahkan geng besar bernama "Mutant".

Tentu saja, dengan Batmobile, dia bisa mengalahkan seluruh anggota geng itu dengan mudah. Tapi Batman malah memutuskan untuk tinggi hati, dan melawan pemimpin geng tersebut secara langsung. Hasilnya, Batman hampir mati. Tapi dia berhasil selamat karena ditolong seorang perempuan yang menggunakan kostum Robin.

Prometheus

Prometheus pada dasarnya adalah Batman versi jahat. Kedua orang tuanya adalah kriminal yang ditembak mati oleh polisi saat dia kecil, membuatnya bersumpah untuk selamanya menentang keadilan. Dia berlatih seperti Batman, kaya seperti Batman, dan pintar seperti Batman.

Dia menerobos markas Justice League dan mengalahkan hampir semua anggotanya yang hadir saat itu, termasuk Batman. Hal ini bisa dia lakukan karena menggunakan helm yang membuat siapa saja pemakainya mendapatkan kemampuan 30 petarung paling hebat di dunia!

Red Hood

Identitas Red Hood adalah Jason Todd, orang yang dulunya dikenal sebagai Robin. Dia disiksa habis-habisan oleh Joker, sebelum akhirnya dibunuh dengan bom. Ironisnya, "Red Hood" adalah nama samaran Joker sebelum dia jatuh ke bahan kimia yang menjadikannya seperti sekarang.

Karena suatu hal, Jason Todd hidup lagi. Dia marah ketika mengetahui Batman tidak membalas kematiannya dengan balik membunuh Joker.

Jason kemudian memutuskan untuk melakukannya sendiri, dia menangkap Joker dan menyiksanya sebagaimana dulu Joker menyiksa dirinya. Saat Batman datang untuk menghentikannya, Jason berhasil mengalahkannya.

Bane

Banyak yang tidak tahu kalau Bane bukan hanya kuat, namun juga cerdik.

Pada satu cerita kekalahan Batman yang paling terkenal, Bane mengalahkan Batman dengan bantuan otak dan ototnya. Dia membebaskan seluruh tahanan di Arkham Asylum, dan membiarkan Batman kewalahan mengejar mereka satu per satu.

Dia lalu menunggu kedatangan Batman yang sudah kelelahan di rumah Bruce Wayne. Di situlah dia dengan mudah mengalahkan Batman dengan mematahkan punggungnya, bahkan sampai membuat Batman harus cuti jadi superhero dalam waktu lama.

Superman

Memang faktanya Superman lebih sering kalah daripada menang. Tapi, Superman biasanya berhasil dikalahkan Batman hanya karena dia tidak ingin membunuh Batman.

Beda cerita jika Superman ingin membunuh Batman. Suatu saat, seorang villain bernama Maxwell Lord membuat Superman melihat teman menjadi musuhnya. Hal ini membuat Superman menghajar Batman habis-habisan, karena mengiranya sebagai Braniac.

Related

Entertaintment 748302499406693184

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item