John Glenn, Astronot dan Penerbang Legendaris Amerika

John Glenn, Astronot dan Penerbang Legendaris Amerika

Naviri Magazine - John Herschel Glenn Jr., yang populer dengan nama John Glenn, lahir pada 18 Juli 1921 di Cambridge, Ohio, dan dia adalah astronot, pilot tempur, pimpinan perusahaan, dan senator Amerika Serikat dari Partai Demokrat (Ohio 1975-1999).

Ia adalah orang ke-3 di AS yang terbang di udara, dan orang pertama yang mengorbit di Bumi. Ia orang tertua yang terbang di angkasa, pada tahun 1998, dalam usia 77 tahun, menumpang pesawat ulang-alik Discovery.

Sejarah awal dan karier militer

Glenn besar di Cambridge, Ohio, dan New Concord, Ohio, dan menerima gelar Bachelor of Science dalam konstruksi bangunan dari Muskingum College.

Ia mendaftar di Program Kadet Penerbangan AL tahun 1942, dan dari tahun 1943 turut menjadi pilot tempur dalam Perang Dunia II, terbang dalam 59 misi. Ia dipromosikan sebagai kapten dalam perang itu.

Setelah perang, Glenn menjadi instruktur di Naval Air Station Corpus Christi, Texas, namun kemudian aktif sebagai pilot dalam Perang Korea. Setelah itu, ia bekerja sebagai pilot uji dan kemudian ditugaskan ke NASA, sebagai salah satu tokoh Project Mercury.

Related

History 9150560205475415170

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item