Bagaimana Langkah Terbaik Saat Menghadapi Penolakan Cinta?

Bagaimana Langkah Terbaik Saat Menghadapi Penolakan Cinta?

Naviri Magazine - Alangkah indah jika semua orang bisa berpasangan dengan orang yang ditaksirnya. Nyatanya, tidak demikian adanya. Ada banyak kasus cinta bertepuk sebelah tangan di sekitar kita, atau bisa jadi kita sendiri yang mengalaminya.

Cinta ditolak adalah hal yang biasa. Karenanya jangan sampai kita larut dalam kesedihan, atau terus memupuk harap untuk memilikinya.

Pakar hubungan dan etika, April Masini, menekankan pentingnya merespons dengan baik saat kita mendapatkan penolakan, terutama jika kita masih ingin berteman dengannya.

"Usahakan jangan merespons lewat pesan di ponsel. Tunggu satu atau dua hari dan kemudian telepon dia, temui atau cobalah untuk mendapatkan alasan yang kamu butuhkan," saran dia.

Coba ungkapkan pada si dia, bagaimana perasaan kita. Dan jika ingin memberi tahu kekecewaan kita, komunikasikan dengan baik agar hubungan pertemanan tidak rusak.

Mengalami penolakan bukan kesalahan kita. Bahkan, jika itu terjadi saat kita sudah sempat jalan bareng dan kencan.

"Jika kita baru melakukan satu kali kecan dengannya, itu masih sangat awal dalam hubungan, dan kemungkinan penolakannya adalah hal bagus," kata Masini.

Demikian pula jika kita mendapat penolakan setelah beberapa kali kencan, jangan terlalu memikirkannya. "Ingatlah, ini tidak selalu tentang Anda. Dengan maraknya aplikasi kencan, ada kemungkinan orang yang kita taksir juga kencan dengan banyak orang," ucap Masini.

Ini berarti, hal yang wajar jika kita mendapatkan penolakan.

Ada banyak orang di luar sana yang kemungkinan besar akan menjadi jodoh terbaik kita. Jangan takut untuk kembali berkencan ketika sudah merasa siap.

Tergantung pada bagimana penolakan terjadi, Masini mengatakan kita boleh mencoba menjaga komunikasi dan memahami alasannya. Jika dia menolak dengan alasan kita bukan pasangan yang cocok, maka segera move on.

Tetapi jika penolakan itu karena faktor lain, kita masih memiliki kesempatan untuk bersamanya. Misalnya, jika dia pindah ke daerah lain untuk suatu pekerjaan, itu bukan karena kita.

Penolakan yang terjadi karena faktor di luar kita memang bisa jadi isyarat untuk terus berjuang mendapatkannya. Namun, tetap hormati keputusannya. Kita harus merasakan sendiri apakah komunikasi dengannya masih bisa berlanjut atau tidak.

Jika penolakan terjadi karena kencan pertama yang berjalan buruk, kita masih bisa berusaha untuk memperbaiki keadaan. Namun, lakukan itu saat keadaan sudah tenang, mungkin dalam satu atau dua bulan.

Tapi jika dia tidak tertarik untuk tetap berhubungan, maka hormati keputusan itu, begitu pula saat kita berada di posisi sebaliknya.

Related

Romance 758391661182614169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item