Lowongan: Penyusun Pidator Gubernur, Gajinya Rp 8,2 Juta per Bulan

Lowongan: Penyusun Pidator Gubernur, Gajinya Rp 8,2 Juta per Bulan

Naviri Magazine - Pemprov DKI, melalui Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH KLN), mengusulkan tambahan personel penyusun naskah pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi empat orang di tahun 2020.

Kepala Biro KDH KLN DKI, Muhammad Mawardi, mengatakan tahun ini Anies Baswedan hanya memiliki dua penyusun naskah pidato.

Ia mengatakan, adanya usulan penambahan personel penyusun naskah untuk mengantisipasi posisi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno terisi tahun depan.

"Tahun ini dua orang, nah tahun 2020 rencananya empat orang. Nanti kalau sudah ada wagubnya, kami tidak anggarkan, jadi repot. (Kegiatan) yang diwakili oleh para deputi, para asisten, kami siapkan juga (naskah pidatonya)," kata Mawardi kepada wartawan, Rabu (6/11).

Selain tambahan personel, Mawardi menyebut gaji per bulan penyusun naskah juga akan naik. Awalnya, gaji setiap penyusun sebesar Rp 5 juta dinaikkan menjadi Rp 8,2 juta.

Usulan penambahan honor penyusun naskah telah dimasukkan ke dalam rancangan kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 yang masih dalam proses pembahasan.

"Rencananya itu, Rp 8,2 juta (gaji per bulan). Kalau yang saat ini Rp 5 juta. Anggarannya (untuk satu tahun) Rp 393 juta," kata Mawardi.

Mawardi menuturkan, pihaknya akan membuka lowongan untuk masyarakat. Kenaikan gaji juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penyusun pidato gubernur.

"(Calon penyusun naskah) dari luar, kan kami ada kayak untuk dari luar kami buka, siapa yang mau dengan gaji segitu, kami umumkan. (Gaji naik) karena kan biaya hidup juga cukup tinggi," tutupnya.

Related

News 8017640630689212409

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item