Begini Cara Tepat Melakukan Lulur Secara Rutin di Rumah

Begini Cara Tepat Melakukan Lulur Secara Rutin di Rumah

Naviri Magazine - Semua perempuan menginginkan kulit yang halus, lembut, dan terawat. Bukan hanya kulit wajah, tapi juga kulit tubuh. Salah satu cara merawat kulit tubuh adalah dengan menggunakan lulur.

Lulur dipercaya menjadi salah satu rutinitas kecantikan untuk menghindari kulit kusam. Lulur juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Namun bukan berarti sering melakukan lulur akan membuat kulit tubuh semakin cerah. Menurut dr. Kardiana Purnama Dewi SpKK, seminggu sekali adalah waktu yang tepat untuk luluran.

“Tentu itu bukan perawatan yang dianjurkan untuk terlalu sering dilakukan, seminggu sekali, atau sebulan sekali. Kalau terlalu sering, kulit akan jadi kering,” ucapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bagi dr. Kardiana, melakukan mandi menggunakan sabun setiap hari sudah cukup membersihkan kulit. Selain itu, dengan luluran, Anda juga jadi lebih teliti menggosok seluruh bagian tubuh.

“Biasanya kita mandi suka cepat-cepat. Saat luluran, kita gosok satu-satu, itu saja,” katanya.

dr. Kardiana melanjutkan, sebenarnya tubuh mempunyai siklus regenerasi kulit selama 28 hari atau sebulan. Jadi kulit mati sudah terganti sendiri. Dengan tambahan luluran dalam jangka waktu tersebut, dapat mengangkat sel-sel kulit mati secara maksimal.

Secara umum, lulur terbagi dalam dua jenis scrub, yaitu kasar dan lembut. Untuk lulur berjenis scrub yang sangat halus, masih aman digunakan secara sering. Namun lulur dengan scrub kasar sebaiknya tidak terlalu sering digunakan.

“Kalau scrub ringan yang kaya sabun mandi, okelah sering. Kalau lulur beneran, menurut saya, maksimal seminggu sekali. Kalau sering, kulit akan jadi kering,” pungkasnya.

Related

Tips 4509770998752963974

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item