Mengenal Gejala dan Penyebab Hernia, Serta Cara Mengatasinya

Mengenal Gejala dan Penyebab Hernia, Serta Cara Mengatasinya

Naviri Magazine - Hernia merupakan kondisi yang tak boleh disepelekan, karena bisa menyebabkan matinya usus. Untuk itu, ketahui ciri-ciri penyakit hernia.

Hernia adalah kondisi keluarnya organ usus dari tempat yang seharusnya. Penjelasan sederhananya, usus melorot lewat lubang locus minoris. Jika ada tekanan besar, usus bisa keluar melalui lubang tersebut. Bila terus dibiarkan, akan menyebabkan bahaya. Karena usus yang melorot ini akan terperangkap atau terjepit hingga mati, dan memberikan masalah yang besar.

Gejala yang biasanya timbul pada penyakit ini adalah terdapat benjolan di skrotum yang bisa dimasukkan kembali atau tidak. Pada awalnya, benjolan ini biasanya hilang timbul. Ketika berbaring, benjolan akan masuk dan kempis. Namun, ketika beraktivitas, benjolan akan kembali menonjol.

Sebagian besar penyakit hernia akan berkembang diam-diam. Hal yang harus dilakukan untuk mengidentifikasi penyakit ini adalah melakukan pemeriksaan.

Pada hernia yang ringan, usus yang turun bisa masuk lagi ke perut, jika dalam posisi tidur. Tapi kalau sudah parah, usus tidak akan bisa masuk lagi ke perut. Sedangkan kalau usus sudah terjepit, maka usus tidak mendapat suplai darah, yang akhirnya mati dan membusuk.

Ciri-ciri hernia bisa dikenali sebagai berikut:
  • Timbulnya rasa nyeri di bagian bawah perut. Rasa sakit atau nyeri ini akan sangat terasa ketika ada tekanan di dalam perut, seperti saat batuk, mengejan, atau mengangkat beban yang berat.
  • Muncul benjolan di selangkangan atau daerah perut, dan benjolan ini akan meningkat ukurannya ketika berdiri, atau ketika tekanan perut meningkat.
  • Pada beberapa kasus, timbul tonjolan tanpa disertai sakit, yang jika terus dibiarkan bisa membuat hernia masuk ke dalam skrotum.
  • Terkadang muncul rasa sakit yang disertai demam.
  • Jika usus sudah terjebak atau terjepit dalam jangka waktu lama, bisa mengalami kerusakan yang ditandai dengan mual dan muntah. 
  • Timbul nyeri yang selalu hadir, diikuti dengan gejala gangguan pencernaan. 

Sedangkan penyebab hernia adalah sebagai berikut:

Sering atau terlalu lama mengejan, seperti pada ibu yang melahirkan normal atau ketika seseorang buang air besar.

Hernia dapat terjadi pada rongga dada, dan terasa sakit di belakang tulang dada. Perasaan panas di dada dan sakit perut di bagian atas, disebabkan isi perut, terutama lambung, menonjol ke rongga dada. Kadang-kadang, isi perut terjepit, tidak dapat kembali lagi, hingga menimbulkan rasa sakit.

Bila terjadi pada sela paha, kadang isi perut menonjol masuk ke dalam kantung buah zakar. Bila isi perut ini dapat kembali lagi, bisa dibilang tidak berbahaya, meski akan menganggu pergerakan penderita. Bila tidak dapat kembali lagi, ini berbahaya dan harus segera dioperasi.

Gejala yang umum terjadi pada penderita hernia adalah mual pada daerah terjadinya hernia, dan nyeri pada lokasi hernia.

Mengatasi hernia dengan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus bisa digunakan untuk mengatasi hernia. Caranya, balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian telapak kaki, hingga jari-jari kaki dan sela-sela jari. Kemudian, balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian punggung, dari tulang ekor sampai bagian tengkuk.

Setelah itu, balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian tubuh yang mengalami hernia, yaitu di perut bawah, serta di pangkal paha.

Balurkan Minyak Kutus Kutus sambil dipijat halus, agar minyak benar-benar meresap ke dalam pori-pori tubuh. Gunakan Minyak Kutus Kutus tiga kali sehari secara rutin, sampai kondisi membaik. Jika dibutuhkan, Minyak Kutus Kutus juga bisa dibalurkan setiap 1 sampai 2 jam sekali.

Agar kondisi hernia tidak semakin parah, sebaiknya hindari mengangkat barang berat, atau mengejan terlalu keras saat buang air besar.

Mengenal Gejala dan Penyebab Hernia, Serta Cara Mengatasinya
Catatan penting:

Pastikan Minyak Kutus Kutus yang Anda gunakan adalah minyak yang asli. Saat ini, diduga ada banyak Minyak Kutus Kutus yang palsu, yang dijual dengan harga miring (lebih rendah dari harga resmi). Jika Anda membeli yang palsu, khasiatnya tentu diragukan, bahkan bisa jadi malah akan merugikan kesehatan Anda.

Karenanya, Anda perlu hati-hati dalam membeli Minyak Kutus Kutus, agar benar-benar mendapat Minyak Kutus-Kutus yang asli. Anda bisa membeli Minyak Kutus Kutus yang asli di situs ini, dengan menghubungi e-mail: redaksi.naviri@gmail.com. Harga resmi Rp. 230.000,-

Cara pembelian:

Kirim e-mail dengan subjek Pesan Minyak Kutus Kutus, ke redaksi.naviri@gmail.com. Tuliskan nama dan alamat Anda secara lengkap (beserta kode pos), dan nomor telepon/ponsel.

Kami akan membalas e-mail Anda, dengan menyebutkan harga Minyak Kutus Kutus (sebesar Rp. 230.000), plus ongkos kirim yang akan disesuaikan dengan alamat tempat tinggal Anda, serta nomor rekening untuk pembayarannya.

Bila pembayaran telah kami terima, Minyak Kutus Kutus pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat Anda, menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Related

Minyak Kutus Kutus 3927418938865969455

Recent

item