Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kista di Bawah Lidah

Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kista di Bawah Lidah

Naviri Magazine - Kista di bawah lidah (ranula) merupakan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pada kelenjar ludah. Biasanya, kista di bawah lidah atau dasar mulut mempunyai ciri pembengkakan berwarna kebiruan atau keputihan, dan kista ini mengandung mucin dari kelenjar ludah.

Kondisi ini terjadi ketika pintu keluar di kelenjar ludah mengalami peyumbatan. Pintu ini mestinya berfungsi mengeluarkan air liur yang diproduksi di kelenjar liur, ke dalam rongga mulut. Namun, karena tersumbat, air liur akan terbendung dan membentuk sebuah kantung berisi cairan, atau disebut kista.

Benjolan yang muncul akibat ranula umumnya berukuran kecil (diameter kurang dari 1 cm), berkonsistensi lunak, berwarna kemerahan, keputihan, atau bahkan keunguan.

Benjolan bisa terasa nyeri bila mengalami iritasi, atau jika berukuran cukup besar. Kondisi ini terjadi karena trauma pada daerah tersebut. Rasa nyeri berbeda-beda dari setiap orang, tergantung tingkat keparahan trauma.

Penyebab pembentukan kista di bawah lidah adalah:

Sialolithiasis; kondisi ini menyebabkan pembentukan batu kelenjar ludah yang terbentuk dari kalsium dalam kelenjar.

Sialadenitis; infeksi yang menyakitkan dalam kelenjar ludah, dan disebabkan oleh streptokokus atau bakteri anaerob. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan infeksi parah dan menyebabkan kista membentuk.

Trauma; trauma pada kelenjar ludah yang disebabkan oleh gigitan pada pipi atau bibir, dapat menyebabkan pembentukan kista.

Tumor; kebanyakan tumor yang berkembang di kelenjar ludah adalah tumor jinak, tetapi beberapa di antaranya mungkin berubah menjadi kanker.

Virus; infeksi virus seperti flu, gondok, dapat menyebabkan pembesaran kelenjar ludah, sehingga akhirnya menyebabkan pembentukan kista.

Gejala kista di bawah lidah (ranula) antara lain:
  • adanya benjolan di bawah lidah atau di rongga mulut
  • dasar rongga agak kasar dan tidak bisa digerakkan
  • kesulitan mengunyah makanan
  • berbicara tidak jelas, krepitasi bila dinding tulang tipis
  • fluktuasi, bisa menyebabkan erosi tulang secara sekunder

Apa yang mesti dilakukan?

Hindari memencet, mencungkil, atau mengelupasi benjolan secara paksa. Batasi konsumsi makanan yang mengiritasi mukosa, misalnya makanan yang terlalu keras, terlalu pedas, berminyak.

Hindari rokok dan alkohol. Sikat gigi secara teratur, dan berkumur dengan obat kumur antiseptik setiap 2 hingga 3 kali sehari. Lakukan kontrol kesehatan gigi dan mulut setiap 6 bulan sekali.

Selain mendapat perawatan dokter, Anda juga bisa mengatasi masalah kista di bawah lidah dengan Minyak Kutus Kutus, untuk mempercepat kesembuhan.

Caranya, balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak kaki, jari-jari kaki, serta sela-sela jari. Lalu balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian punggung, dari tulang ekor sampai tengkuk. Setelah itu, semprotkan Minyak Kutus Kutus di bawah lidah (perlu dilakukan secara rutin).

Sebelum dan setelah melakukan terapi sebagaimana disebut di atas, disarankan untuk minum segelas air putih hangat untuk melancarkan peredaran darah.

Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kista di Bawah Lidah
Catatan penting:

Pastikan Minyak Kutus Kutus yang Anda gunakan adalah minyak yang asli. Saat ini, diduga ada banyak Minyak Kutus Kutus yang palsu, yang dijual dengan harga miring (lebih rendah dari harga resmi). Jika Anda membeli yang palsu, khasiatnya tentu diragukan, bahkan bisa jadi malah akan merugikan kesehatan Anda.

Karenanya, Anda perlu hati-hati dalam membeli Minyak Kutus Kutus, agar benar-benar mendapat Minyak Kutus-Kutus yang asli. Anda bisa membeli Minyak Kutus Kutus yang asli di situs ini, dengan menghubungi e-mail: redaksi.naviri@gmail.com. Harga resmi Rp. 230.000,-

Cara pembelian:

Kirim e-mail dengan subjek Pesan Minyak Kutus Kutus, ke redaksi.naviri@gmail.com. Tuliskan nama dan alamat Anda secara lengkap (beserta kode pos), dan nomor telepon/ponsel.

Kami akan membalas e-mail Anda, dengan menyebutkan harga Minyak Kutus Kutus (sebesar Rp. 230.000), plus ongkos kirim yang akan disesuaikan dengan alamat tempat tinggal Anda, serta nomor rekening untuk pembayarannya.

Bila pembayaran telah kami terima, Minyak Kutus Kutus pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat Anda, menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Related

Minyak Kutus Kutus 5657434592677799013

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item