Misteri Laut Mati, Tempat yang Tidak Memiliki Kehidupan

 Misteri Laut Mati, Tempat yang Tidak Memiliki Kehidupan

Naviri Magazine - Laut Mati adalah sebuah danau air garam yang besar, dengan panjang sekitar 46 mil dan terletak di Yordania. “Laut” itu berada pada ketinggian 393 meter di bawah permukaan laut yang sebenarnya.

Kadar garam di laut tersebut sangat tinggi, sehingga ikan atau makhluk hidup lain tidak bisa hidup di dalamnya. Bahkan hewan-hewan pun tidak mendekat ke sana, karena bisa dikatakan tidak ada kehidupan di laut tersebut. Karena itulah laut itu disebut Laut Mati.

Apa perbedaan advancing coast dan retreating coast?

Pada tahun 1952, seluruh pantai di dunia dikelompokkan menjadi dua bagian, yaitu advancing coast dan retreating coast.

Advancing coast adalah pantai yang dihasilkan dari tanah yang naik, atau mungkin dibangun oleh desposisi (perpindahan). Sedangkan retreating coast adalah pantai yang muncul ketika tanah tenggelam atau tererosi oleh tenaga gelombang.

Kedua proses itu mungkin terjadi pada waktu yang bersamaan di banyak pantai. Dengan observasi yang teliti pada suatu area tertentu, para ahli akan bisa mengatakan proses mana yang lebih penting dalam suatu daerah.

Related

World's Fact 8049191823758429613

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item