Panduan Menjaga Kesehatan Jantung, agar Selalu Sehat dan Panjang Umur

Panduan Menjaga Kesehatan Jantung, agar Selalu Sehat dan Panjang Umur

Naviri Magazine - Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat dan panjang umur adalah dengan menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena peranan jantung di dalam tubuh sangat penting. Peran jantung sangat kompleks bagi tubuh, bahkan jantung sama sekali tidak pernah berhenti bekerja di dalam tubuh.

Untuk menjaga kesehatan jantung sebenarnya tidak harus memakan makanan yang mahal. Menjaga kesehatan jantung merupakan kegiatan yang tergolong murah, dan bisa dilakukan siapa pun.

Menjaga kesehatan jantung memang murah. Namun, saat Anda sudah terkena penyakit jantung, biaya pengobatannya sangat mahal. Karena itu, lebih baik mencegah penyakit jantung sejak dini, dengan mengikuti tips berikut.

Jangan membebani kerja otot

Kerja jantung sangat penting bagi tubuh. Tugasnya adalah memompa darah untuk mengalirkannya ke seluruh bagian tubuh. Anda harus menghindari membuat beban jantung bekerja semakin berat, dengan tidak membebani kerja otot secara berlebihan.

Karena semakin berat otot bekerja, jantung akan memompa lebih cepat. Semakin cepat jantung bekerja, bisa terluka bahkan bisa sampai membengkak.

Memakan makanan sehat

Sebenarnya, menjaga kesehatan jantung dengan cara ini bukan berarti harus selektif dalam memilih makanan. Anda cukup menjaga pola makan dengan memakan makanan yang sehat.

Disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung banyak minyak, dan menggantinya dengan makanan yang direbus. Cara ini cukup baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal, dan kerja jantung tidak berlebihan.

Usahakan untuk mengonsumsi makanan dengan porsi yang seimbang, antara buah dan sayuran segar. Tidak perlu setiap hari, namun usahakan ada di setiap porsi makanan Anda.

Olahraga yang teratur

Dengan berolahraga, kinerja jantung akan lebih ringan. Melakukan olahraga sebenarnya tidak hanya untuk menjaga kesehatan jantung, tapi juga akan membuat Anda terhindar dari serangan penyakit lain.

Mengatur pola tidur yang baik

Penelitian telah membuktikan, kurangnya tidur dapat menyebabkan kerusakan jantung. Hindari kebiasaan buruk terlalu memaksakan bekerja sampai larut malam, sampai membuat tidur Anda berkurang.

Kurang tidur memiliki risiko lebih tinggi menderita serangan jantung. Minimal Anda harus tidur selama 8 jam penuh, untuk menjaga agar tidak terkena penyakit jantung.

Fungsi tidur adalah untuk memulihkan anggota tubuh. Jika Anda merasa sulit tidur, coba melakukan latihan pernapasan sesaat agar bisa tidur lebih cepat. Jangan mengambil cara pintas dengan mengonsumsi obat tidur. Obat tidur memiliki banyak dampak negatif yang berbahaya bagi tubuh.

Menjaga kesehatan jantung dengan Minyak Kutus Kutus

Selain melakukan tips di atas, Anda juga bisa menggunakan Minyak Kutus Kutus untuk menjaga kesehatan jantung. Caranya juga tidak sulit. Berikut ini panduannya:

Pertama, balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak kaki, jari-jari kaki, termasuk sela-sela jari, sambil dipijat lembut. Kedua, balurkan Minyak Kutus Kutus pada area punggung, dari tulang ekor sampai bagian tengkuk, sambil dipijat lembut.

Setelah itu, balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak tangan, sekitar dada dan bawah ketiak, dahi, ubun-ubun, daun telinga, sampai belakang telinga. Terakhir, balurkan Minyak Kutus Kutus di bagian dada depan sampai belakang.

Menjaga kesehatan jantung tidak mahal. Yang mahal adalah berobat jika sudah terkena penyakit jantung. Karena itu, ingat untuk selalu menjaga kesehatan jantung Anda, sebelum ia bermasalah dan menyebabkan Anda sakit.

Panduan Menjaga Kesehatan Jantung, agar Selalu Sehat dan Panjang Umur
Catatan penting:

Pastikan Minyak Kutus Kutus yang Anda gunakan adalah minyak yang asli. Saat ini, diduga ada banyak Minyak Kutus Kutus yang palsu, yang dijual dengan harga miring (lebih rendah dari harga resmi). Jika Anda membeli yang palsu, khasiatnya tentu diragukan, bahkan bisa jadi malah akan merugikan kesehatan Anda.

Karenanya, Anda perlu hati-hati dalam membeli Minyak Kutus Kutus, agar benar-benar mendapat Minyak Kutus-Kutus yang asli. Anda bisa membeli Minyak Kutus Kutus yang asli di situs ini, dengan menghubungi e-mail: redaksi.naviri@gmail.com. Harga resmi Rp. 230.000,-

Cara pembelian:

Kirim e-mail dengan subjek Pesan Minyak Kutus Kutus, ke redaksi.naviri@gmail.com. Tuliskan nama dan alamat Anda secara lengkap (beserta kode pos), dan nomor telepon/ponsel.

Kami akan membalas e-mail Anda, dengan menyebutkan harga Minyak Kutus Kutus (sebesar Rp. 230.000), plus ongkos kirim yang akan disesuaikan dengan alamat tempat tinggal Anda, serta nomor rekening untuk pembayarannya.

Bila pembayaran telah kami terima, Minyak Kutus Kutus pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat Anda, menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Related

Minyak Kutus Kutus 3128850389678812186

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item