Perjalanan Hidup Frank Sinatra, Penyanyi Legendaris Amerika

 Perjalanan Hidup Frank Sinatra, Penyanyi Legendaris Amerika

Naviri Magazine - Francis Albert Sinatra, yang populer dengan nama Frank Sinatra, lahir di Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat, pada 12 Desember 1915. Ia adalah penyanyi terkenal Amerika Serikat, dan seorang aktor pemenang Piala Oscar.

Memulai karier musiknya di era musik Swing bersama Harry James dan Tommy Dorsey, Sinatra menjadi penyanyi solo yang sukses luar biasa di era 1940-an. Ia menjadi idola remaja saat itu, yang menjuluki diri mereka "bobby soxers".

Karier profesionalnya terkesan macet di awal era 1950-an, tapi langsung meledak kembali setelah ia memenangkan Piala Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik dalam film "From Here to Eternity".

Sinatra kemudian dikontrak oleh Capitol Records, dan meluncurkan beberapa album yang dipuji para kritikus musik, seperti In the Wee Small Hours, Songs For Swingin' Lovers, Come Fly With Me, Only the Lonely dan Nice 'n' Easy.

Ia meninggalkan Capitol Records untuk mendirikan perusahaan rekaman sendiri, Reprise Records (yang sukses dengan album-almbumnya; Ring-A-Ding-Ding, Sinatra at the Sands dan Francis Albert Sinatra & Antonio Carlos Jobim), melakukan tur internasional, dan bersosialisasi dengan The Rat Pack (Dean Martin, Sammy Davis, Jr., Peter Lawford dan Joey Bishop) dan Presiden John F. Kennedy di awal era 1960-an.

Ketika Sinatra berusia lima puluh tahun di tahun 1965, ia merekam album retrospeksi berjudul September of My Years, dan memenangkan Grammy Award Best Album Of The Year. Lagu-lagunya, "Strangers in the Night" dan "My Way", meledak di pasaran di dekade 1960.

Ia berupaya untuk bertahan di tengah-tengah perubahan selera dalam musik pop. Tapi dengan menurunnya penjualan album-albumnya, setelah terlibat dalam beberapa film yang gagal di pasaran dan mid-life crisis yang dialaminya (kematian ibunya dan penggantian keadaan fisik), ia memutuskan untuk pensiun dari dunia seni di tahun 1971.

Keluar dari masa pensiunnya di tahun 1973, Sinatra kembali merekam beberapa album. Salah satu lagunya yang menjadi hit adalah "(Theme From) New York, New York". Ia kembali tur menyanyikan lagu-lagunya, baik di Amerika Serikat maupun di negara-negara lain, hingga beberapa tahun sebelum ia meninggal di tahun 1998.

Sinatra memiliki tiga orang anak: Nancy, Frank Jr., dan Tina, dari istri pertamanya, Nancy Barbato. Ia menikah tiga kali lagi, yakni dengan aktris Ava Gardner dan Mia Farrow, dan terakhir dengan Barbara Marx hingga saat kematiannya.

Related

Entertaintment 7057338502695126192

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item