Pria Ini Masuk Rumah Sakit Gara-gara Makan Cabai Terpedas di Dunia

Pria Ini Masuk Rumah Sakit Gara-gara Makan Cabai Terpedas di Dunia

Naviri Magazine - Seorang pria asal Amerika harus berakhir di rumah sakit, usai mengikuti lomba makan cabai. Menurut laporan medis, pria 37 tahun yang dirahasiakan namanya itu mengalami sakit kepala hebat setelah makan “Carolina Reaper”, cabai terpedas di dunia.

Seperti dilansir surat kabar the Guardian, pria tersebut mulai muntah-muntah dan menderita sakit leher dan kepala, sesaat setelah menelan cabai. Dia dibawa ke rumah sakit Bassett Medical Centre di New York, setelah beberapa hari mengalami sakit kepala hebat yang tidak kunjung reda.

Laporan itu tidak menyatakan seberapa banyak cabai yang dia makan, apakah satu buah atau sesendok besar.

Laporan British Medical Journal menunjukkan bahwa hasil CT scan menandakan ada penyempitan pembuluh darah di otak pasien. Dia didiagnosis menderita reversible cerebral vasoconstriction syndrome (RCVS), kondisi kerusakan otak sementara akibat penyempitan pembuluh darah secara tiba-tiba.

Carolina Reaper pertama kali dikembangbiakkan di Rock Hill, South Carolina, dan dinobatkan sebagai cabai terpedas di dunia oleh Guinness World Records pada 2013.

Skala Scoville mencatat tingkat kepedasan mencapai 2,4 juta, dan 300 kali lebih pedas dari jalapeno.

Related

World's Fact 715261643721644285

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item