Sepintar-pintarnya Google, Ternyata Masih Bisa Keliru Juga

Sepintar-pintarnya Google, Ternyata Masih Bisa Keliru Juga

Naviri Magazine - Google meminta maaf setelah perangkat lunaknya mengenal foto-foto, mengelompokkan, lalu memberi lebel secara otomatis melakukan kekeliruan.  Aplikasi Google Photos menempel keterangan di bawah foto sepasang orang kulit hitam dengan kata “Gorrilas”.

Aplikasi Google itu memiliki beberapa fitur otomatis, seperti mengelompokkan  orang, benda-benda, dan makanan. Namun, betapa terkejutnya ketika Jacky Alcine, seorang programer dari Brooklyn, New York, melihat foto dirinya dan seorang teman perempuan telah dikelompokkan ke dalam koleksi berlebel 'gorila'.

Dalam serangkaian Tweet ke Google, Jacky menulis: Google Photos, kalian f****. Teman saya bukan gorila. Saya mengerti bagaimana hal ini terjadi, masalahnya adalah lebih pada mengapa.”

Tweet-nya memicu respons dari Yonatan Zunger, kepala arsitek sosial di Google, yang mengatakan programernya sedang memperbaiki masalah. Dia mengatakan, "Terima kasih telah memberitahu kami begitu cepat.”

Namun, setelah itu, Jacky melaporkan dua foto masih muncul di bawah label ‘gorilla dan gorillas.’ Zunger kemudian mengatakan bahwa Google mematikan kemampuan aplikasi untuk melabel foto buat menyetop masalah itu.

Related

World's Fact 2585010474788034528

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item