Ini Penyebab Smartphone Kelas Atas Tidak Lagi Memakai MicroSD

 Ini Penyebab Smartphone Kelas Atas Tidak Lagi Memakai MicroSD

Naviri Magazine - Saat ini mulai banyak produsen yang tidak memberikan slot kartu micro SD untuk seri smartphone flagship mereka. Namun, sebenarnya, apa alasan produsen menghilangkan slot micro SD pada smartphone flagship?

Sebagaimana dilaporkan Yahoo, produsen smartphone terbesar China, Xiaomi, memutuskan untuk tidak memberikan slot micro SD pada smartphone flagship mereka. Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra, mengungkapkan bahwa memberikan slot micro SD untuk smartphone flagship ialah ide yang buruk.

"Untuk kinerja tinggi perangkat, kami pada dasarnya melawan slot micro SD. Banyak beredar micro SD dengan kualitas sangat miskin, lambat, bahkan kadang berhenti bekerja, dan memberi pengguna masalah besar, karena berisiko merusak aplikasi dan membuat pengguna kehilangan data,” ujar Barra.

Tak hanya Hugo Barra yang tak terlalu senang dengan keberadaan slot micro SD pada smartphone, Wakil Presiden Bidang Desain Google, Matias Duarte, juga menyatakan micro SD justru akan membingungkan pengguna. "Pada kenyataannya, itu (micro SD) hanya membingungkan bagi pengguna," ujarnya

Meski begitu, banyak pihak menilai keengganan produsen untuk membuat slot micro SD untuk smartphone unggulannya lebih didasari karena alasan uang. Hal tersebut karena produsen tidak dapat menarik uang saat pengguna menyimpan data di micro SD.

Dengan dihilangkannya slot micro SD, produsen akan mendapatkan USD100 untuk setiap gigabyte dari penyimpanan flash yang sengaja mereka tawarkan sebagai pengganti micro SD. Selain Xiaomi, beberapa produsen seperti Samsung dan Apple juga telah menghilangkan slot micro SD dari smartphone unggulan mereka.

Related

Technology 2617156233065488661

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item