Viral, Toko di Magelang Buka dari Pagi Sampai Sore Tapi Tidak Jual Apa-apa

Viral, Toko di Magelang Buka dari Pagi Sampai Sore Tapi Tidak Jual Apa-apa

Naviri Magazine - Sebuah toko di Magelang tiba-tiba viral di media sosial, lewat spanduk iklannya. Toko yang berlokasi di Baturan Ngawonggo, Kaliangkrik, Magelang ini berhasil membuat warganet terheran-heran.

Tak hanya itu, kini toko bernama Jaya Abadi ini pun viral di berbagai media sosial. Mula-mula beredar sebuah thread unik di Twitter, yang mengunggah foto sebuah spanduk.

Thread tersebut diunggah akun @depresionistaa, pada Sabtu (9/11/2019). Unggahan itu mendapat 6.309 retweets dan 4.751 likes. Spanduk toko berwarna kuning dengan tulisan besar 'Toko Jaya Abadi'. Namun pada kenyataannya toko tersebut tidak menjual apa-apa.

Sekilas, jika dilihat dalam toko tersebut memang tidak ada satu barang yang ditemukan. Dan benar saja, sang pemilik pun mengatakan tokonya memang tidak menjual apa-apa.

Meski begitu, toko Jaya Abadi selalu buka setiap hari, dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Tak hanya itu, sang pemilik toko menyertakan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi.

Toko ini mencuri perhatian warganet. Bahkan ada pula yang mencoba menghubungi sang pemilik. Lucunya, percakapan dengan pemilik toko Jaya Abadi pun tak kalah kocak. Ia mengaku bahwa toko tersebut adalah miliknya. Bahkan sang pemilik toko menjelaskan alasannya membuat toko namun tidak menjual apa-apa.

"Siang.. iya kak.. benar," jawab pemilik.

Warganet itu pun melanjutkan pertanyaannya. "Apa benar toko ini tidak menjual apa-apa pak?"

Dengan ramah, pemilik pun menjawab bahwa toko itu memang tak menjual apa-apa. "Setidaknya punya usaha," jawabnya singkat.

Mendengar jawaban tersebut, warganet itu terenyuh. Ia pun mengaku kagum dengan usaha pemilik. "Iya, saya kagum sama usaha bapak karena saya percaya usaha tak kan mengecewakan hasil," ucapnya lagi.

Pemilik pun tertawa, dan memberikan alasan lucu lain mengapa dia membuka toko tersebut. "Wkwkwk.. kalau ditanya calon mertua.. kerja apa nak.. saya usaha toko jaya abadi," jelasnya.

"Iya mantap pak, apapun yang dilakukan yang penting usaha, sekian terimakasih ya pak atas waktunya," tutup warganet. Pemilik pun hanya menjawab 'siap'.

Reaksi warganet berbeda-beda. Namun, sebagian besar tentu saja tertawa melihat percakapan tersebut.

"Man of the match," ucap akun @Taringsenja.

"Wkwkwk ngukukkkk," tambah akun @HidayatSayful.

"Ngakak," kata @sellyyolandita.

"Bingung juga memikirkan mau jualan apaan," tutur @mencobajadibaik

"Peluang bisnis tanpa gagal dan tanpa untung," jelas @nswardy

Setelah ditelusuri, ternyata unggahan tersebut berasal akun Instagram @anam_chenel. Dalam unggahannya terkait toko Jaya Abadi, sang pemilik akun menuliskan keterangan yang tak kalah mengundang tawa.

"Alhamdullilah walaupun modal saya minim.. Saya bisa buka usaha.. Mohon doanya kawan kawan, semoga usaha saya laris manis," tulis akun @anam_chenel.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan masih membutuhkan satu karyawan. "Saya masih butuh 1 karyawan buat jaga toko jaya abadi. Kerjanya santai, minat bisa chet wa di spanduk."

Lebih lanjut, sang pemilik menjelaskan alasan mengapa tokonya masih saja sepi.

"Mungkin masih sepi karena usaha saya baru buka jam 12 siang tadi.. Padahal udah saya diskon 50%…monggo mampir dilarisi. Silahkan kabari temen kalian yg butuh kerjaan.. Jaya abadi siap menerima." tulis akun @anam_chenel.

Related

News 1201406902119105972

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item