Ini 10 Akun Instagram dengan Followers Terbanyak Sepanjang 2019

Ini 10 Akun Instagram dengan Followers Terbanyak Sepanjang 2019

Naviri Magazine - Instagram mengumumkan akun dengan jumlah pengikut terbanyak di platform media sosialnya, sepanjang 2019.

Merujuk data infografis yang dirilis Instagram Korea, 10 akun dengan jumlah pengikut terbanyak di antaranya adalah personel BLACKPINK (termasuk akun resmi grup), personel EXO, akun resmi BTS, dan G-Dragon.

Lisa 'BLACKPINK' ada di urutan pertama sebagai akun dengan jumlah follower terbanyak di Korea Selatan tahun ini. Lisa aktif mengunggah foto dan video lewat akun @lalalalisa_m, yang kini sudah diikuti lebih dari 27,6 juta pengikut.

Di posisi kedua ada rekan sesama BLACKPINK, yaitu Jennie, yang diikuti oleh hampir 23 juta pengikut, di akun @jennierubyjane.

Sementara di posisi ketiga ada akun resmi BLACKPINK @blackpinkofficial yang aktif membagikan informasi terkait aktivitas grup, seperti total view YouTube dan juga stream Spotify. Akun resmi BLACKPINK sampai saat ini sudah diikuti oleh 21.6 juta pengikut dari seluruh dunia.

Dua personel BLACKPINK lainnya, yaitu Rosé dan Jisoo, juga tampak di dalam daftar akun trending di Korea Selatan sepanjang 2019. Berturut-turut mereka ada di posisi kelima dan ketujuh, dengan jumlah follower Instagram 20.8 juta untuk akun @roses_are_rosie, dan 19.5 juta untuk akun @sooyaaa__.

Akun resmi BTS, @bts.bighitofficial, berada di urutan keempat sebagai akun dengan jumlah follower terbanyak di Korea Selatan.

Mengingat personel BTS tidak memiliki Instagram pribadi yang diketahui publik, akun resmi grup ini mewakili masing-masing member. Saat ini, akun @bts.bighitofficial diikuti oleh 21.5 juta akun dari seluruh dunia.

Di posisi enam, delapan dan sepuluh, ada tiga personel EXO yang masuk dalam daftar. Di antara ketiganya, Park Chanyeol jadi member yang paling punya banyak pengikut di akun @real__pcy, diikuti oleh Sehun di akun @oohsehun, dan ditutup oleh Baekhyun yang mengelola akun pribadinya, @baekhyunee_exo. Berturut-turut, jumlah follower mereka adalah 19.4 juta, 17.7 juta, dan 16.1 juta.

Satu-satunya senior di industri musik yang masuk dalam daftar 10 akun dengan pengikut terbanyak di Korea Selatan tahun 2019 adalah G-Dragon. Selepas wajib militer, leader BIGBANG tersebut kembali aktif di akun @xxxibgdrgn, yang kini memiliki 17 juta pengikut.

G-Dragon belum lama ini meluncurkan sepatu hasil kerja sama dengan Nike, yaitu Air Force 1 Para-Noise. Sepatu ini adalah hasil desain sang pelantun 'That XX'.

Selain akun-akun dengan jumlah pengikut terbanyak, Instagram juga merilis tagar yang paling banyak digunakan serta populer tahun ini di Korea Selatan. Beberapa di antaranya adalah #BangTanSoNyeonDan atau BTS, lalu diikuti oleh #IU, #Irene (Red Velvet) dan #KidMilli.

Related

News 1318001588283135650

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item