Asal Usul Nama dan Logo Terkenal Metallica

 Asal Usul Nama dan Logo Terkenal Metallica

Naviri Magazine - Nama Metallica ternyata tak muncul secara orisinal dari personelnya sendiri. Lars mengambil nama itu dari seorang temannya, Ron Quintana. Kedatangan Ron sebenarnya untuk berdiskusi karena ia dilematis antara dua nama untuk fanzine-nya. Metallica atau Metalmania.

Rupanya, Lars tertarik. Ia menyimpan nama Metallica untuk band-nya, dan menyarankan nama lain untuk Ron.

Tak ada arti khusus di balik nama itu. Yang jelas, Metallica menggambarkan genre musik yang dilakoni band itu, metal. Dalam bahasa Latin, ‘metallica’ berarti metal atau mineral alami.

Lars cs pertama kali menggunakan nama Metallica saat mengisi album kompilasi Metal Massacre I, dengan lagu ‘Hit the Lights’. Sayang, saat itu sempat ada kesalahan penulisan nama menjadi Mettallica.

Kalau Lars membutuhkan Ron untuk menginspirasi nama band-nya, lain halnya dengan James. Ia menciptakan sendiri logo Metallica, baik yang terdahulu maupun yang sekarang. Ia juga yang membuat logo berbentuk bintang ninja dan wajah seram pria.

Related

Music 5176304549643989262

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item