Tips Memiliki Berat Badan Ideal dari Pemenang L-Men of The Year

Tips Memiliki Berat Badan Ideal dari Pemenang L-Men of The Year

Naviri Magazine - Memiliki berat badan ideal tentu jadi dambaan banyak orang. Tak sedikit yang rela melakukan diet demi melihat perubahan di angka timbangan. Banyak pula yang beralih ke pola hidup sehat demi tercapainya target berat badan idealnya.

Kendati demikian, mulai menerapkan pola hidup sehat cenderung gampang-gampang susah. Apalagi, kalau aktivitas sehari-hari sudah cukup padat, sampai mau makan yang teratur saja tak sempat.

Radityo, pemenang The New L-Men of The Year 2019, membeberkan tips memulai diet dan pola hidup sehat bagi pemula. Menurutnya, ada empat pilar yang bisa dijadikan acuan. Yang pertama, nutrisi berkualitas dan seimbang.

Asupan kalori yang kita santap harus dihitung supaya tak berlebihan. Apalagi, tiap manusia memang punya kebutuhan yang berbeda, sehingga tak bisa disamaratakan. Harus disesuaikan dengan berat badan, usia, dan jenis aktivitas sehari-hari.
Nutrisinya pun harus yang berkualitas, tak cuma asal makan saja.

"You are what you eat. Kalau kita hidup sehat, otomatis badan juga akan ikut bagus," jelasnya, saat ditemui dalam acara peluncuran protein shake L-Men dan Pish & Posh Cafe di Kota Kasablanka.

Kemudian yang kedua, meningkatkan aktivitas fisik. Di tengah kesibukan aktivitas, kita bisa menyempatkan untuk tetap bergerak. Misalnya, sesimpel naik turun tangga.

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan olahraga rutin, minimal 150 menit per minggu. Hal ini bisa diakali dengan cara membaginya jadi per hari, sehingga kita cuma perlu menyempatkan olahraga selama 30 menit tiap hari.

Dan yang tak kalah penting, istirahat cukup. Setidaknya orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7-9 jam per hari. Waktu tidur yang cukup akan membuat hormon pencipta rasa lapar dan kenyang tetap seimbang.

Yang terakhir, Radit juga menyarankan untuk selalu mengelola manajemen stres dengan baik, sehingga pikiran tetap sehat, dan diet jadi lancar.

Mahasiswa yang mewakili Indonesia dalam ajang Mister World 2019 ini juga membagikan tips supaya tak mudah putus asa dalam menjalani program diet, demi mencapai berat badan ideal. Caranya, tak sering bercermin.

Saat kita terlalu sering bercermin, justru perubahan bentuk badan tak akan terlalu terlihat signifikan.

"Waktu saya sedang program pembentukan badan, coach saya juga menyarankan untuk foto di hari pertama saat baru mulai diet. Baru foto lagi satu bulan setelahnya, di bulan kedua dan ketiga," pungkas Radit.

Related

Tips 2226981845879302460

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item