Ini 20 Bangunan Kuno yang Diperkirakan Dibangun Para Raksasa (Bagian 1)

Ini 20 Bangunan Kuno yang Diperkirakan Dibangun Para Raksasa

Naviri Magazine - Bangunan-bangunan zaman megalitikum, baik yang terkenal maupun tidak terkenal, dikatakan dibangun oleh raksasa-raksasa. Bahkan dengan pengetahuan modern kita, para ilmuwan masih belum bisa memberikan penjelasan masuk akal bagaimana struktur-struktur itu dibangun. Berikut ini 20 bangunan kuno yang diperkirakan dibangun para raksasa.

1. The Great Pyramid – Piramida Besar – Mesir

Apakah para raksasa yang membangun The Great Pyramid? Itu yang dikatakan orang-orang Mesir.

2. Baalbek – Libanon (Kuil Ba’al)

“Orang-orang Romawi meninggalkan banyak tulisan bagi kita, tapi tidak satu pun menggambarkan bagaimana mereka mendirikan bangunan ini. Namun, penduduk lokal Lembah Beqa’a memiliki pengetahuan mengenai asal-usulnya.

“Mereka mengatakan Kain, anak Adam, mendirikan sebuah kota di sana sebelum Banjir Besar. Tempat ini musnah ketika Banjir, namun kemudian ras raksasa mendirikannya lagi. Pemimpin proyek ini adalah Nimrod, Raja Sinear yang disebutkan dalam Kitab Kejadian.” – Legenda lokal Baalbek

Stone of Pregnant Woman (Batu Wanita Mengandung), beratnya kurang lebih 1.000 ton. Baalbek tidak didirikan dengan mesin derek Romawi. Legenda lokal mengatakan para raksasa yang melakukannya.

3. Jalan lintasan raksasa –  ‘Giant Causeway’ – Irlandia

“Legenda mengatakan, persaingan antara Finn McCool dari County Antrim di Irlandia, dan Raksasa Bennandoner Skotlandia yang terus-menerus berselisih dari tempat berjauhan.

“Suatu hari, Finn McCool memutuskan untuk membangun sebuah jembatan untuk menyeberangi laut, dan menantang Bennandoner untuk berkelahi. Dia berlari melintasi jalan lintasan dari Irlandia ke Skotlandia untuk menyelinap di tempat Bennadoner. Namun, ketika ia dapat melihat lebih dekat raksasa itu, ternyata dia lebih besar dari yang ia bayangkan. McCool cepat berbalik dan berlari kembali ke Antrim.”

Menurut legenda, Giant Causeway – Jalan Lintas Raksasa – didirikan oleh raksasa.

4. Gilgal Rephaim – Dataran Tinggi Golan

“Di Ibrani, situs ini disebut “Roda Refaim” karena, menurut Tanakh, orang-orang zaman lampau yang dulu tinggal di tempat yang sekarang dinamai Golan adalah raksasa-raksasa yang disebut “Rephaite”. Sebutan “Galgal” artinya roda, dan diberikan karena bentuk situsnya melingkar. Bangunan ini dianggap kuburan raja terakhir dari para raksasa, Og raja Bashan.”

Gilgal Rephaim, ada bukti-bukti kuat bahwa bangunan ini didirikan oleh ras raksasa Rephaim di Bashan.

5. Benteng Teotihuacan

Apakah raksasa yang mendirikan Kota Benteng Teotihuacan?

6. Bangunan megalitik peninggalan Nephilim: Sachsayhuaman

Benarkah raksasa menciptakan struktur megalitikum yang dikenal sebagai Sachsayhuaman?

7. Bangunan megalitik peninggalan Nephilim: Tiwanaku

8. Bangunan megalitik peninggalan Nephilim: Puma Punku

Tanpa diragukan, Puma Punku adalah salah satu lokasi paling misterius yang dapat Anda jelajahi di Amerika Selatan. Terletak di Bolivia, situs megalitik purbakala ini telah menantang ilmu arkeologi maupun para ahli selama berpuluh-puluh tahun, yang berusaha tanpa lelah menjelaskan bagaimana situs purbakala luar biasa ini dibangun oleh manusia ribuan tahun lalu, tanpa penggunaan teknologi dan alat-alat canggih.

Banyak orang meyakini bahwa itu tidak mungkin, dan bahwa situs megalitik purbakala ini sebenarnya dibangun oleh peradaban purbakala yang sangat canggih yang mendiami wilayah itu di zaman lampau, sekaligus menantang pandangan sejarah ‘mainstream’ yang menyatakan bahwa peradaban maju tidak mendiami wilayah tersebut di masa lampau.

9. Bangunan megalitik peninggalan Nephilim: Ollantaytambo

Ada banyak video dan foto-foto yang menunjukkan adanya peradaban sangat canggih – bahkan mungkin mendahului peradaban purbakala Inca– yang membangun kota-kota dan kompleks-kompleks kuil menakjubkan ribuan tahun lalu. Masih menjadi perdebatan di antara banyak ahli, apakah peradaban purbakala ini memiliki akses kepada teknologi canggih tersebut, ribuan tahun lalu.

Ollantaytambo merupakan kompleks kuil besar, berlokasi di Lembah Sakral Inca di dekat Cuzco, di wilayah selatan Sierra di Peru. Batu-batu megalitik yang ditemukan di sana merupakan salah satu yang terbesar di planet bumi, beberapa di antaranya memiliki berat hingga seratus ton.

10. Bangunan-bangunan megalitik peninggalan Nephilim dibangun dalam satu garis lurus melingkari bumi

Monumen-monumen raksasa peninggalan Nephilim dibangun memakai batu-batu raksasa dengan berat hingga mencapai ribuan ton, dalam satu garis lurus melingkari bumi, dengan jarak tertentu, antara satu situs megalitik dengan situs megalitik lainnya, dengan rasio perbandingan PI (3.14159265) dan “golden number” (Fibonacci).

Diperkirakan, garis ini merupakan garis khatulistiwa purba. Garis lurus melingkari Bumi ini melintasi situs-situs purbakala kuno, antara lain: Paracas – Nazca – Ollantaytambo – Machu Picchu – Cuzco – Sachsayhuaman – Paratoari – Dogon – Tassili N’ajjer – Siwa – Giza – Petra – Ur – Persepolis – Mohenjo Daro – Khajuraho – Pyay – Sukhothai – Angkor Wat – Preah Vihear – dan berakhir di Pulau Easter, Samudera Pasifik.

Semua bangunan ini tidak akan dapat terwujud jika mereka tidak mempunyai teknologi penentuan lokasi yang sangat akurat.

Baca lanjutannya: Ini 20 Bangunan Kuno yang Diperkirakan Dibangun Para Raksasa (Bagian 2)

Related

Science 5109890545219473440

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item