Blade Server, Jenis Server yang Cocok yang untuk Situs Berita Internet

Blade Server, Jenis Server yang Cocok yang untuk Situs Berita Internet

Naviri Magazine - Jenis Blade server tidak memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Meski begitu, server jenis ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan value dan midrange server.

Blade server tersusun pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi.

Beberapa desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server dalam satu rak. Server dengan tipe ini tersambung dengan sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh karena itu, server ini bisa menggunakan penyuplai tenaga, pendingin, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.

Karena server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka jika ada satu server yang tak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang telah berjalan.

Jenis server ini cocok untuk perusahaan kelas menengah ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, situs berita, dan situs perdagangan daring.

Related

Technology 4734880231356054337

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item