Cara Mengatasi Hernia atau Turun Berok dengan Mudah dan Alami

 Cara Mengatasi Hernia atau Turun Berok dengan Mudah dan Alami

Naviri Magazine - Pada kondisi tertentu, hernia memang tidak menimbulkan sakit, meski penderitanya merasa tidak nyaman. Namun, saat kondisi hernia atau turun berok yang dialami mulai parah, bisa muncul rasa sakit atau tidak nyaman di bagian perut. Hal itu disebabkan karena rasa nyeri akibat peradangan, bahkan infeksi, yang dapat ditimbulkan penyakit hernia tersebut.

Untuk menghindari penyakit hernia semakin parah, Anda harus memperhatikan apabila ada beberapa gejala yang Anda rasakan. Beberapa gejala tersebut ialah rasa nyeri di sekitar bawah perut Anda, rasa tidak nyaman atau bahkan rasa sakit yang Anda rasakan ketika ada hentakan di sekitar perut Anda.

Untuk kondisi yang lebih parah, Anda juga akan mengalami demam atau bahkan muntah. Apabila Anda telah mencapai tahap ini, maka penyakit hernia yang Anda alami dapat dikatakan telah sampai ke tahap yang cukup parah.

Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika beberapa gejala awal penyakit ini mulai muncul. Tak hanya pengobatan secara medis, namun beberapa gerakan tubuh Anda juga dapat menjadi obat hernia alami yang layak Anda coba. Berikut ini beberapa panduannya.

Meluruskan kaki dalam keadaan telungkup

Salah satu jenis gerakan yang dapat Anda coba untuk mengobati hernia yang Anda alami ialah gerakan meluruskan kaki dalam keadaan badan telungkup. Posisi ini dapat Anda lakukan dengan mudah.

Pertama, Anda harus tidur telungkup. Setelah itu, letakkan kedua tangan di sisi tubuh, sehingga dapat digunakan sebagai penahan tubuh Anda. Setelah siap dengan posisi itu, Anda harus mengangkat kaki secara perlahan, hingga kaki Anda terangkat. Lakukan setinggi mungkin, selagi Anda bisa. Apabila memungkinkan, Anda harus menahan posisi tersebut setidaknya 30 detik.

Gerakan ini dapat membantu mengembalikan posisi usus Anda yang masuk ke dalam organ vital Anda. Apabila Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat merasakan manfaatnya, setidaknya setelah 3 hari Anda melakukan latihan ini.

Sujud dengan tangan di belakang

Posisi ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit hernia. Posisi ini telah terbukti dapat menormalkan kondisi di sekitar perut Anda, untuk menjadi normal seperti semula lagi.

Apabila Anda telah mengalami gejala penyakit hernia, Anda disarankan untuk melakukan posisi sujud. Namun, dalam hal ini, Anda harus meletakkan kedua tangan di belakang tubuh Anda. Posisi ini terbukti dapat membantu memulihkan posisi pada perut Anda yang mengalami kesalahan.

Tanpa melakukan pembedahan, beberapa gerakan tersebut dapat menjadi cara yang Anda tempuh untuk mengatasi dan mengurangi derita dari penyakit hernia.

Related

Tips 4727687957255815494

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item