Ternyata Begini Cara Nyamuk Bertahan Saat Hujan Turun

 Ternyata Begini Cara Nyamuk Bertahan Saat Hujan Turun

Naviri Magazine - Membayangkan nyamuk dapat menyelamatkan diri ketika kehujanan benar-benar mengusik rasa penasaran, karena bagaimana cara hewan kecil itu bisa bertahan dari curah hujan, atau bahkan badai?

Dibanding ukuran nyamuk yang kecil, setetes air hujan saja sepertinya sudah mampu untuk membunuhnya. Tapi kenyataannya nyamuk bisa selamat. Bagaimana caranya bertahan?

Pertanyaan itu pula yang mendorong tim peneliti asal Georgia Tech untuk mempelajari rahasia nyamuk dalam bertahan di tengah hujan badai. Untuk mengetahui hal itu, para peneliti menggunakan kamera berkecepatan tinggi untuk mengambil gambar nyamuk ketika terbang dalam kondisi hujan.

“Yang menarik dari nyamuk,” ujar peneliti David L. Hu, “hewan kecil itu mampu bertahan ketika hujan sekalipun.”

Ketika hujan turun, dan satu tetes air mengenai nyamuk, kecepatan hewan itu turun sepuluh persen. Namun, meski begitu, nyamuk masih mampu bertahan dengan tenaganya yang stabil, dan kemampuan terbangnya juga membantunya bertahan. Selain itu, yang terpenting, tubuh nyamuk ternyata anti air.

Related

Science 8746568185612584369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item