Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 1)

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Naviri Magazine - UNESCO telah menetapkan sekitar 1.000 keajaiban dunia yang ada di muka bumi. Pada tahun 2019, ada total 29 keajaiban dunia yang ditetapkan UNESCO, karena memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai situs warisan dunia yang harus dijaga. Terkait hal itu, berikut ini daftar situs keajaiban dunia yang baru terungkap pada 2019.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Archaeological Ruins of Liangzhu City, China

Terletak di Cekungan Sungai Yangtze di pantai tenggara negara China, reruntuhan arkeologi Liangzhu mengungkapkan adanya peradaban dengan sistem kepercayaan terpadu (sekitar 3.300-2.300 SM) yang didasarkan pada penanaman padi di Tiongkok Neolitik Akhir.

Properti ini terdiri dari empat area, yaitu Area Situs Yaoshan, Area Bendungan Tinggi di Mulut Lembah, Area Bendungan Rendah di Dataran, dan Area Situs Kota. Dilihat dari bentuk reruntuhannya, memang benar ada peradaban maju yang menggunakan teknologi hidraulik di sini, untuk dapat mengalirkan padi ke daerah-daerah yang dituju.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Babylon, Irak

Terletak 85 km dari selatan Baghdad, ibukota Iraq, cultural landscape Babylon mencakup pertanian kuno dan daerah sekitarnya.

Ada peninggalan unik yang bisa ditemukan di sini, yaitu jenazah penduduk Babylon, tembok kota luar dan dalam, gerbang, istana, kuil, dan semuanya adalah pemandangan unik dari bekas peninggalan kerajaan paling berpengaruh di dunia.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Bagan, Myanmar

Terletak di persimpangan Sungai Ayeyarwady di dataran tengah Myanmar, Bagan adalah lanskap suci, menampilkan beragam seni dan arsitektur Buddha yang luar biasa. Tujuh komponen dari properti kultural ada di sini, mulai dari kuil, stupa, biara dan tempat ziarah, serta peninggalan arkeologis, seperi lukisan dinding dan patung.

Situs peninggalan ini memberi kesaksian betapa spektakulernya puncak peradaban kerajaan Bagan (abad ke 11-13). Konon, ada 4.000 bangunan buddha di sini.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Church of the Pskov School of Architecture, Rusia

Kelompok monumen ini terletak di kota bersejarah Pskov, di tepi Sungai Velikaya, di barat laut Rusia. Karakteristik bangunan-bangunan ini mencirikan bangunan yang diproduksi oleh Sekolah Arsitektur Pskov.

Gereja dan katedral tampak menyatu dengan lingkungan alami melalui taman, dinding perimeter, dan pagarnya. Bangunan ini diperkirakan terinspirasi oleh tradisi Bizantium dan Novgorod.

Lihat lanjutannya: Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 2)

Related

World's Fact 1440572267915042934

Recent

item