Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 3)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Jodrell Bank Observatory, Inggris

Terletak di daerah pedesaan di barat laut Inggris, bebas dari gangguan radio, Jodrell Bank adalah salah satu observatorium astronomi radio terkemuka di dunia. Pada awal penggunaannya, properti tersebut menampung penelitian tentang sinar kosmik yang terdeteksi oleh gema radar.

Dalam observatorium ini, yang masih beroperasi adalah beberapa teleskop radio dan kantor, termasuk gudang rekayasa dan Gedung Kontrol. Jodrell Bank memiliki pengaruh yang substansial di bidang-bidang seperti studi meteor dan bulan, penemuan quasar, optik kuantum, dan pelacakan pesawat ruang angkasa.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Krzemionki Prehistoric Striped Flint Mining Region, Polandia

Terletak di wilayah pegunungan Swietokrzyskie, Krzemionki adalah nama dari empat lokasi penambangan yang berasal dari zaman Neolitik hingga Zaman Perunggu (sekitar 3900 hingga 1600 SM). Tempat ini digunakan untuk ekstraksi dan pemrosesan batu bergaris (flint).

Dengan pemandangan struktur penambangan bawah tanah yang indah, terdapat pula peninggalan bengkel batu, dan ada sekitar 4.000 bekas galian.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Landscape for Breeding and Training of Ceremonial Carriage Horses at Kladruby and Labem, Ceko

Terletak di kota StrednĂ­ PolabĂ­ di dataran Elbe, properti ini terdiri dari tanah datar, berpasir, ladang, padang rumput berpagar, area hutan, dan bangunan. Semuanya dirancang dengan tujuan utama pembibitan dan pelatihan kuda berjenis kladruber.

Tempat breeding ini didirikan pada 1579, dan telah didedikasikan untuk pembiakan kuda terkemuka di Eropa, pada masa ketika kuda berperan vital dalam transportasi, pertanian, dukungan militer, dan perwakilan aristokrat.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Le Colline del Prosecco di Conegliano e Valdobbiadene, Italia

Terletak di timur laut Italia, properti ini termasuk bagian dari lanskap winegrowing di area produksi anggur Prosecco. Bentang alamnya ditandai oleh bukit 'hogback' atau ciglioni, petak kecil tanaman merambat di teras berumput yang sempit.

Selama berabad-abad, medan yang curam telah dibentuk dan diadaptasi oleh manusia. Sejak abad ke-17, penggunaan ciglioni telah menciptakan lanskap tertentu yang terdiri dari barisan tanaman merambat yang paralel dan vertikal ke lereng.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Mozu-Furuichi Kofun Group, Jepang

Terletak di dataran tinggi di atas Dataran Osaka, properti ini mencakup 49 kofun (gundukan tua dalam bahasa Jepang). Gundukan pemakaman dengan berbagai ukuran. Kofun dapat berbentuk lubang kunci, kerang, kotak atau lingkaran.

Makam-makam ini diperuntukkan bagi anggota elit, dan berisi berbagai benda peninggalan dari elit yang sudah wafat. Makam tersebut dihiasi dengan figur dari tanah liat, yang dikenal sebagai haniwa, yang dapat berbentuk silinder atau representasi rumah, peralatan, senjata, dan siluet manusia.

Lihat lanjutannya: Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 4)

Related

World's Fact 8162788594127331126

Recent

item