Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 5)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 - Bagian 4). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Seowon Korean Neo-Confucian Academies, Korea Selatan

Properti ini terletak di bagian tengah dan selatan Republik Korea, dan terdiri dari sembilan seowon, mewakili jenis akademi Neo-Konfusianisme dari dinasti Joseon (abad ke-15-19).

Terletak di dekat pegunungan dan sumber air, mereka menyukai anugerah alam dan penanaman pikiran dan tubuh. Bangunan bergaya paviliun dimaksudkan untuk memfasilitasi koneksi ke lanskap.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

The 20th Century of Architecture of Frank Lloyd Wright, Amerika Serikat

Properti ini terdiri dari delapan bangunan di Amerika Serikat, yang dirancang oleh arsitek selama paruh abad ke-20. Situs warisan terdiri dari Fallingwater (Mill Run, Pennsylvania), Herbert dan Katherine Jacobs House (Madison, Wisconsin), dan Guggenheim Museum (New York).

Bangunan-bangunan ini mencerminkan 'arsitektur organik' yang dikembangkan oleh Wright, yang mencakup rencana terbuka, pengaburan batas antara eksterior dan interior, dan penggunaan material yang belum pernah digunakan sebelumnya seperti baja dan beton.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Water Management System of Augsburg, Jerman

Sistem pengelolaan air di kota Augsburg telah berevolusi secara bertahap, dari abad ke-14 hingga saat ini. Situs warisan ini terdiri dari jaringan kanal dan menara air yang berasal dari abad ke-15 hingga ke-17.

Daerah ini masih terus beroperasi menyediakan energi berkelanjutan hingga saat ini. Inovasi teknologi yang dihasilkan oleh sistem manajemen air ini telah membantu mendirikan Augsburg sebagai pelopor dalam rekayasa hidrolik.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

French Austral Lands and Seas, Prancis

Situs warisan ini terdiri dari berbagai macam pulau-pulau kecil yang terletak di Samudra Hindia bagian selatan, seperti Kepulauan Crozet, Kepulauan Kerguelen, Kepulauan Saint-Paul, dan Kepulauan Amsterdam, serta 60 pulau kecil di dekat Antartika.

Ada fenomena unik pada situs ini, yaitu adanya 'oasis' di tengah Samudra yang meliputi area seluas lebih dari 67 juta hektar, dan menjadi habitat salah satu burung dan mamalia laut endemik. Kepulauan-kepulauan ini merupakan suatu daerah dengan populasi penguin raja dan elang laut hidung kuning terbanyak di dunia.

Lihat lanjutannya: Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 6)

Related

World's Fact 8771892842630003472

Recent

item