Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 6)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 - Bagian 5). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Hyrcanian Forest, Iran

Hutan Hyrcanian membentang seluas 850 km di sepanjang pantai selatan Laut Kaspia. Daerah hutan purba ini sempat hilang selama gletser Kuarter, dan kemudian meluas lagi saat iklim lebih hangat.

Keanekaragaman hayati tumbuhan di hutan ini luar biasa, yakni ada 44% dari tanaman yang dikenal di Iran ditemukan di wilayah Hyrcanian. Daerah ini juga memiliki 180 spesies burung khas hutan dan 58 spesies mamalia.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Migratory Bird Sanctuary along the Coast of Yellow Sea Bohai, Gulf of China, China

Properti ini memiliki sistem mudflat intertidal, yang dianggap sebagai yang terbesar di dunia. Tanah lumpur ini, serta rawa dan beting, sangat produktif dan berfungsi sebagai daerah pertumbuhan bagi banyak spesies ikan dan krustasea.

Daerah intertidal di Laut Kuning/Teluk Bohai sangat penting secara global untuk banyak spesies burung yang bermigrasi menggunakan jalur terbang Asia Timur-Australasia.

Perkumpulan besar burung, termasuk beberapa spesies yang paling terancam punah di dunia, bergantung pada garis pantai sebagai tempat persinggahan untuk breeding, beristirahat, musim dingin, atau sarang.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Natural and Cultural Heritage of The Ohrid Region, Albania/Macedonia Utara

Bagian dari Danau Ohrid terletak di Macedonia Utara dan pedalamannya, termasuk kota Ohrid, yang telah dicantumkan dalam Daftar Warisan Dunia sejak 1979. Dengan perluasan itu, situs ini sekarang mencakup bagian barat laut Albania, bagian dari Danau Ohrid, Semenanjung Lin kecil, dan jalur tanah di sepanjang garis pantai yang menghubungkan semenanjung dengan perbatasan Makedonia.

Gereja mula-mula didirikan pada pertengahan abad ke-6. Di dekat pantai danau, tiga situs menjadi saksi keberadaan tempat tinggal peradaban prasejarah. Fenomena alam yang saling berkesinambungan ini menyediakan tempat berlindung bagi banyak spesies endemik fauna dan flora air tawar, yang berasal dari periode Tersier.

Related

World's Fact 2005832327396278074

Recent

item