Daun Kelor Ternyata Memiliki Manfaat Menakjubkan dan Tak Terduga

Daun Kelor Ternyata Memiliki Manfaat Menakjubkan dan Tak Terduga

Naviri Magazine - Moringa Oleifera, atau di Indonesia dikenal sebagai daun kelor, ternyata punya banyak khasiat bagi kesehatan.

Untuk Anda yang tidak suka makan sayuran, mungkin bisa mengonsumsi daun kelor. Pasalnya, satu sendok daun kelor bisa melengkapi kebutuhan nutrisi, yang setara dengan seporsi sayuran.

Dari banyak makanan yang tersedia, banyak yang tidak cukup memberikan nutrisi bagi seseorang, agar tetap sehat. Akibatnya, orang-orag bisa terganggu oleh penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas, dan kanker.

Aturan praktisnya adalah bahwa untuk setiap makan, sekitar setengah piring Anda harus diisi dengan buah dan sayuran.

Gizi daun kelor

Pohon kelor adalah tanaman populer di daerah beriklim tropis dan subtropis di Amerika Tengah, Asia, dan India. Daun kelor memiliki sensasi rasa pedas, itu adalah sumber nutrisi nabati yang sangat kuat.

Menurut Nutritionfacts.org, 100 gram atau 1 cangkir daun kelor memiliki nutrisi berikut: Lebih banyak zat besi daripada bayam (5,3-28,2 mg), lebih banyak vitamin C dari jeruk (120-220 mg), dan lebih banyak potasium daripada pisang (1324 mg).

Selain itu, secangkir daun kelor juga mengandung 19 persen jumlah vitamin B6 harian yang direkomendasikan, selain protein 17 kali lebih banyak daripada susu dan 10 kali lebih banyak vitamin A daripada wortel, juga dengan asam amino esensial.

Daun kelor dapat dimakan mentah, dan banyak orang juga mengeringkannya. Selain itu, bubuk kelor telah menjadi suplemen populer.

Jika kekurangan sayuran, atau merasa kesulitan untuk mendapatkan “sayuran hijau” yang cukup setiap kali makan, kelor mungkin merupakan suplemen makanan super yang ideal.

Manfaat kesehatan dari kelor

Kelor yang kaya nutrisi sering disebut sebagai "tanaman ajaib". Kemampuan pengobatan herbalnya membuat tanaman ini bagus untuk detoksifikasi dan tonik yang bergizi.

Di dunia modern, para peneliti makanan telah menemukan bahwa kelor adalah antioksidan kuat. Dengan demikian, membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit.

Potensi daun kelor:

1. Berdampak positif pada orang dengan gula darah tinggi atau diabetes

2. Secara dramatis menurunkan risiko kanker payudara dan kolorektal

3. Mencegah pertambahan berat badan dan resistensi insulin

4. Mengurangi risiko berbagai penyakit

Jika ingin mencoba kelor, mulailah dengan suplemen makanan super berkualitas tinggi atau dalam bentuk kapsul. Kamu juga bisa memakannya mentah, mengolahnya menjadi sayur, atau dibuat teh.

Related

Science 5209143376841594729

Recent

item