FHM, Majalah Hiburan Tertua di Dunia yang Kini Telah Tiada

FHM, Majalah Hiburan Tertua di Dunia yang Kini Telah Tiada

Naviri Magazine - Majalah laki-laki For Him Magazine (FHM) telah tutup setelah menerbitkan edisi terakhir yang menampilkan seorang model bernama Holly Willoughby di halaman depan. Setelah 35 tahun memuaskan fantasi kaum pria di dunia, akhirnya FHM berhenti terbit.

Willoughby, yang sempat menjadi model halaman depan FHM pada 2008 itu, mengatakan bahwa dia sedih harus mengucap selamat tinggal untuk majalah yang telah membesarkan namanya.

“Ini adalah akhir dari sebuah era, dan menjadi model majalah depan dari edisi terakhir majalah FHM adalah sebuah kehormatan bagi saya,” ujar Willoughby, dikutip The Telegraph.

“Kami telah tumbuh bersama, sekarang saya sudah memiliki 3 anak, dan FHM telah memiliki 314 edisi. Dengan hati yang berat, ini adalah waktu untuk mengatakan selamat tinggal,” ujar model yang sekaligus bekerja sebagai pembawa acara itu.

FHM adalah salah satu majalah pria khusus dewasa tertua di dunia, pertama kali terbit pada tahun 1985. Model dan aktris ternama di dunia, seperti Jennifer Lopez, Halle Berry, Megan Fox, serta Madonna, pernah menjadi model sampul majalah tersebut.

Mengutip pernyataan penerbit FHM, Bauer Media, penghasilan yang mereka dapatkan menurun hingga 20 persen setiap tahunnya.

Hal ini pun juga terjadi dengan majalah khusus pria dewasa lainnya, yakni Playboy. Mereka pun mulai mengurangi foto-foto vulgar di majalah mereka, untuk menghindari nasib buruk yang telah dialami FHM.

Selain itu, masyarakat dunia mulai menganggap bahwa majalah dan media cetak lainnya sudah kuno. Mereka lebih memilih media online sebagai pusat informasi mereka. Terlebih media online dapat diakses secara cuma-cuma.

Hal itu juga dikatakan oleh Scott Flander, salah satu petinggi Playboy, yang mengatakan bahwa saat ini informasi untuk pria dewasa akan dapat didapatkan secara gratis melalui internet.

Selain Flander, salah satu editor senior di FHM, Martin Daubney, mengatakan hal serupa. Ia menganggap bahwa majalah khusus pria dewasa sudah lebih ramai digandrungi di media online.

“Ini adalah hari yang sedih bagi media percetakan, dan juga pria di Inggris, generasi yang menganggap bahwa FHM adalah suatu hal yang seksi, lucu, dan sangat berguna.”

Related

World's Fact 6334412164336488226

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item