Ternyata, Gaji Donald Trump Sebagai Presiden AS Mencapai Rp 7,96 miliar

Ternyata, Gaji Donald Trump Sebagai Presiden AS Mencapai Rp 7,96 miliar

Naviri Magazine - Nama Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, ramai dibicarakan pada semua kanal media sosial di seluruh dunia. Hal tersebut terkait langkah House of Representatives (HOR) AS atau DPR AS, yang menggelar voting untuk memakzulkan atau impeachment Donald Trump.

Menurut situs pencarian Google, lebih dari 200 ribu warga Google Indonesia melakukan pencarian nama Donald Trump dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Apakah kamu salah satu yang mencari nama Donald Trump?

Salah satu informasi yang dapat kita peroleh dari penelusuran tentang Donald Trump adalah soal gaji yang dikantonginya sebagai Presiden AS. Total gaji yang diperoleh Donald Trump sebagai Presiden AS dalam setahun sebesar US$569 ribu, setara Rp7,96 miliar (nilai tukar Rp14.000 per dolar AS).

Total gaji tersebut, terdiri atas gaji US$400 ribu per tahun, tunjangan biaya tambahan sebesar US$50 ribu per tahun, rekening perjalanan tidak kena pajak US$100 ribu, serta tunjangan untuk hiburan sebesar US$19 ribu.

Tidak hanya itu, sebagai seorang Presiden AS, Trump juga mendapat fasilitas dan tunjangan lain, seperti transportasi gratis limusin kepresidenan, Marine One dan Air Force One, serta tempat tinggal gratis di Gedung Putih.

Kebijakan tetap mendapatkan gaji selepas masa tugas sebagai Presiden yang selama ini berlaku di Indonesia maupun di AS, juga akan diterima Trump. Jika masa tugas Donald Trump sebagai Presiden AS ke-45 berakhir, Trump akan mendapatkan gaji sebesar US$200 ribu, setara Rp2,8 miliar (nilai tukar Rp14.000 per dolar AS). 

Related

News 136080863182336821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item