Gunung Athos, Tempat Suci yang Tidak Boleh Didatangi Wanita

Gunung Athos, Tempat Suci yang Tidak Boleh Didatangi Wanita

Naviri Magazine - Di dunia ini banyak hal unik tersembunyi, yang terkadang tidak pernah kita ketahui. Termasuk uniknya kehidupan di Gunung Athos di Yunani. Selama 1.000 tahun tidak ada wanita yang tinggal di sana, bahkan hewan betina pun dilarang masuk.

Legenda mengatakan bahwa ini adalah kawasan suci, dan wanita dilarang masuk ke pulau itu sejak zaman kuno. Gunung Athos adalah tempat ziarah bagi gereja-gereja ortodhoks religius Eropa.

Awalnya karena pilihan gunung yang relatif bersih untuk membangun sebuah biara, secara bertahap berkembang menjadi jemaat biara. Pada puncak gunung, ada 7.000 biarawan, dan dekorasi yang sangat rumit. Saat ini, banyak di antaranya menjadi situs warisan dunia.

Sebelumnya tidak ada ketentuan eksplisit bahwa perempuan tidak bisa masuk ke sana. Hanya hewan betina, sapi, domba dan ayam, dilarang karena dagingnya terlalu lezat.

Sejak tahun 1060, wanita dilarang masuk. Bahkan, foto, pakaian, dan aksesoris wanita sekalipun tidak bisa dibawa masuk. Meski demikian, ada hal menarik, di mana induk kucing atau ayam masih bisa hidup di sini, karena mereka memiliki anak kucing.

Selain itu, mereka juga membantu menangkap tikus, sedangkan ayam betina bisa diambil telurnya.

Sebenarnya, tidak mudah bagi pria untuk pergi ke pulau itu. Selain 100 orang Kristen Ortodoks, hanya sepuluh tempat yang bisa didatangi di pulau itu, dan juga hanya bisa tinggal selama tiga malam.

Bahkan pria seperti Vladimir Putin (Presiden Rusia) pun ditolak dua kali sebelum datang ke pulau itu pada 2016.

Dalam perjalanan ke dermaga dekat pulau, polisi akan mencari penumpang yang lewat, untuk memastikan mereka tidak membawa barang selundupan.

Beberapa penumpang bahkan diminta melepaskan pakaiannya, untuk mencegah wanita meyamar sebagai pria. Dan jika ingin berwisata, Anda harus memiliki hati yang bersih dan penampilan yang sopan.

Semua biara di sini berada di tebing, untuk mencapainya Anda harus melewati pegunungan. Para pendeta di sini berpakaian serba hitam. Mereka dikirim ke sini sejak kecil, jadi belum pernah melihat wanita sejak kecil.

Related

World's Fact 4213114350466990903

Recent

item