Wow, Indonesia Akan Mengembangkan Mobil Terbang!

 Wow, Indonesia Akan Mengembangkan Mobil Terbang!

Naviri Magazine - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, berpendapat bahwa mobil terbang otonom berpotensi dikembangkan di Indonesia.

“Bukan lagi di darat, karena bagi Indonesia yang model terbang itu bisa jadi prototipe. Karena indonesia adalah negara kepulauan,” ungkapnya dalam Acara 10 Tahun Kompas100 CEO Forum, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Masuknya Hyundai Motor Company asal Korea Selatan untuk membangun pabrik di Indonesia, membawa harapan dalam pengembangan prototipe mobil terbang tersebut. Sebelumnya, Hyundai telah mengumumkan nilai investasi yang dibawanya sebesar US$1,55 miliar.

Fase pertama, Hyundai akan membangun pabrik untuk produksi mobil SUV dengan combustion engine di Bekasi, Jawa Barat. Kemudian pada fase kedua, Hyundai akan fokus pada pengembangan pabrik pembuatan mobil listrik, pabrik transmisi, penelitian dan pengembangan, serta pusat pelatihan.

Namun, Airlangga memperkirakan, pengembangan mobil terbang otonom belum dilakukan dalam waktu dekat.

"Ini bisa jadi prototype kendaraan ke depan. Karena autonomous vehicle (mobil tanpa awak) di darat ini kalau untuk Indonesia agak kurang cocok, karena terlalu banyak pasukannya Pak Nadiem (armada Gojek), sehingga dia menjadi disruption terhadap auotonomous artificial intellegence. Sehingga, dengan demikian, solusi bagi Indonesia adalah private air vehicle," pungkasnya.

Related

Technology 8188797894656628636

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item