Ini 10 Misteri Dunia yang Mencengangkan dan Tak Terpecahkan

 Ini 10 Misteri Dunia yang Mencengangkan dan Tak Terpecahkan

Naviri Magazine - Alam semesta penuh hal-hal menarik, yang beberapa di antaranya menyimpan misteri. Kadang bisa dipecahkan, kadang tidak. Faktanya, ada sejumlah misteri yang sampai kini tak terpecahkan, baik oleh orang awam maupun para ilmuwan. Berikut ini sepuluh di antaranya.

Batu bola beralur

Batu bola beralur ditemukan di Afrika Selatan, berusia sekitar 2,8 miliar tahun lalu. Batu yang dinamakan Precambrian itu ditemukan ketika anak-anak sedang menggali batu karang.

Mereka menemukan batu seperti logam. Teksturnya beralur rapi, membikin mereka penasaran. Diameternya tak lebih dari 1 inci. Di dalam bidang itu terdapat tiga alur. Sejumlah peneliti telah berusaha memecahkan misteri itu, namun gagal.

Parit berbentuk cincin

Di Amazon, Brasil, terdapat parit yang membentuk cincin. Banyak peneliti datang untuk memecahkan misteri tersebut, tapi mereka tak menemukan jawabannya. Bahkan, arkeolog pun tak tahu mengapa bidang lahan itu membentuk cincin, dan mereka tak tahu cincin apa itu.

Banyak orang berpendapat, simbol cincin itu merupakan tanda yang ditinggalkan oleh UFO, yang pernah mendarat di sana pada zaman dulu.

Nazca lines

Nazca lines atau garis Nazca adalah serangkaian garis raksasa di atas gurun di Peru, yang membentuk gambar tertentu. Garis gambar yang misterius terbentuk karena tidak adanya angin yang bertiup.

Sejumlah orang percaya pada mitos yang menyebutkan bahwa gambar itu diciptakan oleh “penghuni” Nazca. Makhluk itu menghibur diri sendiri dengan menciptakan sebuah karya seni.

Beberapa di antaranya adalah garis lurus, sementara yang lain merupakan gambar berbagai hewan, seperti monyet, burung, dan ikan. Beberapa orang percaya bahwa ini merupakan kekuatan metafisika. Ada juga yang percaya ini adalah simbol agama. Namun tidak ada informasi yang benar-benar pasti.

Orang Suku Sentinel

Disebut sebagai suku paling terpencil yang ada di bumi, suku ini dianggap punya budaya tidak biasa. Mereka menolak berkomunikasi dengan dunia, apalagi yang ingin menjangkau mereka. Juga mereka diyakini membunuh orang yang berusaha terlalu dekat dengan mereka.

Orang-orang itu berbicara bahasa yang tidak biasa, dan sulit diklasifikasikan ke dalam ilmu linguistik. Mereka mengusir semua peneliti yang mencoba masuk ke daerahnya, dengan panah dan tombak. Suku ini beranggotakan lebih dari 500 orang.

Kapal Mary Celeste

Mary Celeste adalah kapal yang ditemukan pada 4 Desember 1872 di Samudera Atlantik. Namun kondisinya kosong. Kapal tersebut ditinggalkan di laut selama satu bulan. Di dalamnya terdapat makanan untuk lebih dari enam bulan. Juga kargo yang ditemukan sangat utuh bersama barang-barangnya. Tapi semua awak kapal dan penumpangnya lenyap begitu saja.

Tidak ada penelitian yang bisa melacak misteri itu. Hilangnya orang-orang itu juga dianggap sebagai misteri terbesar sepanjang masa. Sejumlah teori sudah dipakai. Namun, karena mentok tak ada hasil yang masuk akal, akhirnya kapal ini dianggap sebagai kapal hantu.

Bola batu zaman prasejarah

Misteri lain yang belum terpecahkan, dan yang mengejutkan dunia, adalah misteri bola batu prasejarah. Di Kosta Rika, kehadiran ratusan bola batu besar dapat ditemukan. Yang membingungkan, bola batu ini diyakini dibuat oleh manusia prasejarah.

Para ilmuwan dan arkeolog tidak dapat menemukan jawaban misteri ini. Bola tersebut diameternya berukuran 8 kaki. Beberapa peneliti menyebut, batu ini digunakan untuk upacara keagamaan. Namun tidak ada bukti kuat yang mengonfirmasi hal itu.

Dengan demikian, kehadiran bola batu ini tetap menjadi misteri. Selain itu, bagaimana batu-batu ini terangkat ke atas bukit, merupakan pertanyaan yang tak terpecahkan.

Lenyapnya Michael Rockefeller

Michael Rockefeller adalah anak Wakil Presiden Amerika Serikat, Nelson Rockefeller. Orang ini hilang misterius pada 1961, saat dia ekspedisi ke hutan New Guinea. Selama ekspedisi, kapalnya terbalik, dan dia ditinggalkan di laut oleh rekannya.

Dia kemudian memutuskan untuk berenang ke daratan, untuk mendapatkan pertolongan. Namun, apakah dia benar-benar berhasil sampai ke pantai atau tidak, ini menjadi misteri bagi masyarakat.

Banyak yang mengatakan bahwa dia tenggelam begitu saja. Yang lain bilang, Michael berhasil sampai ke pantai, namun ia dibunuh dan dimakan oleh suku yang tinggal di sana.

Simbol Zodiac

Simbol Zodiac dianggap sebagai hal misterius yang tidak dapat dipecahkan oleh banyak orang. Sebab, simbol Zodiac terlihat seperti serangkaian huruf yang disebut kode. Menurut teori, semua kode ini ditulis oleh seorang pembunuh terkenal yang meneror penduduk San Francisco dan California, selama tahun 1960-an hingga 1970-an.

Pembunuh ini diberi nama Zodiac. Si pembunuh selalu menyebut kata itu dalam suratnya, yang dikirim ke kantor berita. Hal ini dianggap wartawan sebagai lelucon. Namun, nyatanya, pembunuh ini menghabisi nyawa tujuh orang. Polisi gagal mengungkap identitasnya.

Area 51

Misteri lain yang belum terpecahkan, bahkan oleh para peneliti, adalah misteri di balik Area 51. Area ini sering dianggap sebagai pangkalan militer AS, yang terletak di bagian paling selatan Nevada. Namun keberadaannya menimbulkan sejumlah spekulasi di kalangan masyarakat.

Sebab, pemerintah Amerika membantah adanya keberadaan pangkalan militer di sini. Sejumlah teori menyatakan adanya benda terbang. Benda itu adalah percobaan senjata dan pesawat terbang. Beberapa teori juga mengklaim bahwa inilah tempat alien.

Hujan merah

Di India, terdapat hujan yang tak biasa. Airnya berwarna merah. Rasanya seperti darah dituangkan dari awan. Beberapa percaya, itu terjadi karena spora udara. Namun beberapa lainnya percaya ada kekuatan supernatural. Orang percaya hujan itu semacam kutukan dari Tuhan.

Related

World's Fact 2897389024914082299

Recent

item