Ini 5 Tempat Ngopi yang Populer di Jakarta, Pernah Mencoba?

Ini 5 Tempat Ngopi yang Populer di Jakarta, Pernah Mencoba?

Naviri Magazine - Minum kopi sudah menjadi bagian gaya hidup. Mungkin sebagian besar dari kita kerap mendapat pesan ajakan dari teman, "ngopi-ngopi yuk." Sambil minum kopi, juga bertukar kabar, membicarakan bisnis atau rencana masa depan.

Ada banyak kedai kopi di Jakarta, dan berikut ini lima yang dianggap populer sebagai tempat nongkrong di ibu kota.

Common Grounds

Barista alias peracik kopi andal ada di kedai kopi ini. Menurut Warta Kota, barista Common Grounds Coffee telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional. Selain aneka kopi, Common Grounds menyajikan aneka makanan berat.

Alamat Common Grounds Coffee: Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121, Sudirman, jakarta.

Ombe Kofie

Kedai kopi bernama Ombe Kofie ini selalu terisi penuh. Blog Cikopi menuturkan, Ombe Kofie adalah kedai kopi yang hangat dan neighbourhood coffee yang sesungguhnya. Kedai ini resmi dibuka pada 12 Maret 2015.

Alamat Ombe Kofie: Jalan Pluit Sakti No. 117, Jakarta Utara (Sebelah Apotek Putri)

1/15 Coffee

Kedai kopi ini ditulis oleh majalah gaya hidup, Monocle. 1/15 tempatnya nyaman dan kopinya enak. Selain itu, 1/15 berfokus pada kualitas biji kopi yang mereka gunakan.

Alamat 1/15 Coffee: Jalan Gandaria I No. 63, Jakarta Selatan

Woodpecker

Kedai kopi ini tidak terlalu besar, namun sangat nyaman. Kopinya enak, juga waffle nutella-nya. Dalam situsnya, kedai kopi yang berdiri pada 2014 ini menyebut 'artisan coffee shop.'

Alamat Woodpecker: Jalan Panglima Polim V No. 23, Jakarta Selatan, dan Jalan Terogong Raya No. 35, Jakarta Selatan

Tanamera Coffee

Tanamera punya kebanggaan: meraih penghargaan dari Australia International Coffee Awards, dalam kategori roasting terbaik. Roasting adalah proses menyangrai biji kopi.

Tanamera, yang artinya tanah merah, merupakan refleksi atas kesuburan tanah di Indonesia yang bisa menumbuhkan kopi terbaik.

Alamat Tanamera: Thamrin City Office Park, Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta, dan The Peak Apartment Sudirman, Jalan Setiabudi Raya No. 9, Jakarta Selatan, serta Summarecon Serpong, Jalan Scientia Boulevard Gading No. #GV-09, Tangerang.

Related

Lifestyle 3784136106167462054

Recent

item