Ini Langkah Sehat Mencegah Timbulnya Masalah Gusi Berdarah

Ini Langkah Sehat Mencegah Timbulnya Masalah Gusi Berdarah

Naviri Magazine - Penyakit gusi kebanyakan disebabkan oleh kurang sempurnanya cara menggosok gigi dan memakai floss. Jadi jika rutinitas Anda membersihkan gigi agak terburu-buru belakangan ini, saatnya membuat perubahan.

Gosoklah gigi Anda setidaknya dua kali sehari, memakai sikat gigi berbulu halus atau sikat gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi, setelah sarapan pagi dan sesudah makan malam atau sebelum tidur.

Makanan dapat sering tersangkut di antara gigi, karenanya penting untuk memakai floss setiap hari. Pastikan Anda menggunakan floss tepat di antara gusi dan gigi, serta tidak menekan/menggosok tepi gusi sehingga luka.

Nikmati pola makan yang ramah pada gusi

Pola makan Anda memiliki pengaruh pada gusi, lebih banyak dari yang Anda pikirkan. Bukan hanya makanan bergula yang harus Anda waspadai, makanan yang kurang nutrisi seperti roti tawar yang sudah dihaluskan juga buruk untuk gusi Anda.

Sementara itu, makanan kaya nutrisi seperti sayuran dan makanan olahan akan menutrisi gusi, membantunya tetap kuat dan sehat. Zinc yang juga bahan aktif di pasta gigi, juga penting untuk pembentukan tulang dan jaringan.

Jadi cobalah memasukkan makanan-makanan kaya zinc seperti bayam, kacang merah, dan kacang panjang, ke dalam pola makan Anda.

Anda tentu sudah tahu kalau merokok itu buruk bagi paru-paru Anda. Tapi sudah tahukah Anda kalau merokok juga buruk untuk gusi? Para ilmuwan setuju kalau merokok mencegah gusi Anda mendapat nutrisi-nutrisi penting, menjadikannya lebih rentan peradangan yang menyebabkan penyakit gusi.

Related

Tips 3201523676917881609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item