Inilah Kucing Paling Kaya di Dunia, Punya Harta Rp. 141 Miliar

Inilah Kucing Paling Kaya di Dunia, Punya Harta Rp. 141 Miliar

Naviri Magazine - Tommasino, kucing berwarna hitam asal Italia, menduduki peringkat atas sebagai kucing paling kaya di dunia setelah mewarisi harta sebesar 10 juta poundsterling atau Rp. 141 miliar dari pemiliknya, Maria Assunta.

Maria Assunta adalah jutawan yang tinggal di Italia, dan hidup sendirian. Di masa tuanya, ia hanya ditemani Stefania, perawatnya, dan Tommasino, kucing yang tak sengaja masuk ke rumahnya. Sejak ditemukan tanpa sengaja, Tommasino pun menjadi hewan kesayangan sang jutawan, hingga di akhir masa hidupnya.

Menjelang kematiannya pada 2009, Maria Assunta berpikir untuk mewariskan seluruh hartanya kepada si kucing, karena dia tidak memiliki ahli waris.

Pengacara Maria, Anna Orecchioni dan Giacinto Canzona, menyatakan bahwa sang jutawan meninggalkan kekayaannya untuk Tommasino, yang dituliskan dan disimpan di kantor mereka di Roma. Ketika Maria akhirnya meninggal pada usia 94 tahun, sang kucing pun menjadi milyuner yang berhak mewarisi rumah dan villa, serta saham dan rekening bank.

Meski Maria telah menyatakan lewat pengacaranya bahwa ia mewariskan hartanya kepada sang kucing, namun hukum Italia menyatakan Tommasino tidak berhak mewarisi uang secara langsung karena, bagaimana pun, ia hanya seekor kucing yang tak tahu apa-apa tentang uang. Sebagai jalan tengah, harta warisan itu kemudian dipercayakan kepada perawat Maria, Stefania.

Pengacara Maria mengatakan, “Pada akhirnya, kami memutuskan Stefania adalah orang paling cocok untuk mengelola uang yang telah ditinggalkan Maria. Sejujurnya Tommasino tidak perlu semua uang itu. Dia sudah senang dengan susu dan beberapa biskuit.”

Selain Tommasino, hewan lain yang juga terkenal sebagai milyuner adalah Gunter, seekor anjing gembala Jerman yang mewarisi lebih dari 90 juta poundsterling dari pemiliknya yang kaya, Karlotta Liebenstien. Kemudian ada pula Blackie, kucing yang tinggal di Inggris, yang juga mewarisi harta tuannya senilai 9 juta poundsterling.

Related

World's Fact 1737598069422913348

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item