Inilah TV LCD 3D Pertama yang Bisa Dinikmati Tanpa Kacamata

Inilah TV LCD 3D Pertama yang Bisa Dinikmati Tanpa Kacamata

Naviri Magazine - Untuk menikmati konten tiga dimensi di layar TV, selama ini penonton selalu wajib menggunakan kacamata khusus. Namun, sekarang, itu tidak perlu lagi. Toshiba telah memelopori produk TV LCD yang bisa menampilkan citra 3D tanpa tergantung kacamata lagi, alias bisa langsung dinikmati dengan mata telanjang.

TV tersebut mulai dijual di Jepang. Saat ini baru tersedia model Regza GL1 yang berukuran 12 inci. Satu unitnya dijual seharga 119.800 yen atau sekitar Rp 13,5 juta.

Tidak mudah memang menampilkan gambar tiga dimensi yang bisa langsung dilihat mata telanjang di layar LCD. Sejauh ini, produsen lain baru menerapkannya di layar kecil, seperti Sharp, yang memperkenalkannya untuk smartphone. Nintendo juga menggunakan teknologi semacam itu pada perangkat video game Nintendo 3DS.

Toshiba memanfaatkan teknologi yang memungkinkan citra digital disajikan dengan sudut pandang yang berbeda-beda, untuk diterima mata kanan dan kiri. Selama ini, hal tersebut diatur lewat filter merah dan biru pada kacamata tiga dimensi.

Kalaupun ingin melihat video yang bukan tiga dimensi, tersedia pilihan mengubah mode ke tampilan normal.

Related

Technology 2419748682821132638

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item