Kisah Gonta-ganti Personel yang Pernah Dialami Metallica

  Kisah Gonta-ganti Personel yang Pernah Dialami Metallica

Naviri Magazine - Seperti band lainnya, Metallica juga pernah gonta-ganti personel. Setidaknya ada delapan orang yang pernah terlibat dalam band itu. Saat rekaman lagu pertama, Hit the Lights, band itu beranggotakan Lars Ulrich, James Hetfield, dan Dave Mustaine.

Sebagai tambahan, Llyoid Grant mengisi gitar solo. Metallica kemudian merekrut Ron McGavney sebagai basis.

Formasi itu berubah, tak lama kemudian. Karena masalah pribadi, mereka mengganti Dave Mustaine dengan Kirk Hammett yang masih menjadi personel hingga sekarang, bersama Lars dan James. Itu terjadi saat Metallica pindah dari Los Angeles ke San Fransisco, sekitar tahun 1983. Di tahun yang sama, Cliff Burton juga bergabung menggantikan Ron McGavney.

Sayang, Cliff tak berumur panjang. Saat perjalanan tur ke Swedia, bus Metallica mengalami kecelakaan dan ia meninggal. Peristiwa tragis itu membuat Metallica harus melakukan audisi lagi untuk mengganti posisi Cliff.

Setelah sekitar 40 orang diaudisi, akhirnya James Newsted diputuskan untuk bergabung. Namun, ia mengundurkan diri pada 2001 karena alasan personal.

Dua tahun lamanya Metallica sempat tak memiliki basis. Akhirnya, 24 Februari 2003 mereka memperkenalkan Robert Trujillo sebagai basis baru mereka. Ia menjadi personel band itu hingga kini.

Related

Music 7065701102491180080

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item