Kota-kota di Indonesia yang Cocok untuk Traveling Sendirian

Kota-kota di Indonesia yang Cocok untuk Traveling Sendirian

Naviri Magazine - Traveling sendirian atau solo traveling menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Berbeda dengan traveling bersama, solo traveling lebih menantang.

Solo traveling membutuhkan keberanian yang lebih, sebab Anda harus mengurus segala keperluan di kota tertentu secara sendirian. Meski demikian, solo traveling bukan hal menakutkan.

Traveler dan penyelam profesional Nadine Chandrawinata mengatakan, ada beberapa kota di Indonesia yang cocok untuk Anda jejaki sebagai solo traveler. Terutama Anda yang ingin mendapatkan pengalaman melakukan solo traveling untuk pertama kalinya.

"Yogyakarta dan kota-kota di Pulau Jawa bisa banget. Bali, Kalimantan, Sulawesi seperti di Manado, lalu Mataram juga bisa," ungkap Nadine.

Untuk Nadine sendiri, saat solo traveling ke Kalimantan, ia memilih untuk menyelam. "Saya kalau ke Kalimantan ke lautnya, menyelam di Derawan," katanya.

Lebih lanjut, perempuan berdarah Jerman ini menjelaskan mengapa kota-kota di atas cocok untuk solo traveling. Ternyata, masyarakat setempat merupakan salah satu faktor yang penting dalam kota-kota tersebut.

"Memang di kota-kota itu masyarakat terbuka untuk pendatang. Jadi bukan hanya sekadar menyelam saja, tapi banyak yang dikasih untuk kita sebagai pendatang," tutupnya.

Related

Traveling 6440881747471374461

Recent

item