Mengenal Manfaat dan Khasiat Madu, untuk Bayi Sampai Orang Tua

Mengenal Manfaat dan Khasiat Madu, untuk Bayi Sampai Orang Tua

Naviri Magazine - Madu dikenal sebagai super food atau makanan super, karena kandungan gizi dan manfaatnya. Madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan usia, dari anak-anak hingga orang tua. Berikut ini uraiannya.

Janin: Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).

Ibu hamil: Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat, selama dalam kandungan

Bayi: Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap hari otak terus berkembang sampai usia 5 tahun. Untuk itu, ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan kecerdasan mental (EQ).

Anak-anak: Membantu agar nafsu makan meningkat (adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat, lincah dan riang, serta tidak mudah terserang penyakit.

Remaja: Khasiat madu pada tubuh remaja adalah membantu tumbuh lebih cepat, gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh jadi sempurna.

Dewasa: Tingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stres, sehingga tubuh jadi lemah dan mudah terserang penyakit. Dalam hal ini, para pekerja yang bekerja keras seharian penuh (long shift) tanpa zat gizi yang memadai rawan terjangkit penyakit seperti thypus, radang, serta infeksi bakteri lainnya. Dalam hal ini, madu adalah makanan tambahan terbaik.

Lanjut usia: Madu adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula, karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh, dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya.

Related

Health 1866501493653269275

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item