Misteri Berkeley Square, Gedung yang Dihuni Hantu Menyeramkan

Misteri Berkeley Square, Gedung yang Dihuni Hantu Menyeramkan

Naviri Magazine - Berkeley Square, yang pernah menjadi tempat tinggal George Canning, Perdana Menteri Inggris, menyimpan banyak kisah misteri yang mengerikan. Konon, kisah misteri itu berawal dari kematian seorang anak perempuan yang dibunuh oleh pengasuhnya yang sadis. Sejak itulah, arwahnya sering terlihat sedang menangis di lantai atas.

Salah satu kisah misteri berasal dari pengalaman Sir Robert Warboys, seorang pria terpelajar, yang tinggal di gedung itu. Karena tak percaya dengan rumor misteri yang terjadi di sana, ia memberanikan diri bermalam di sana. Dengan bersenjata senapan dan sebatang lilin, ia mendiami kamar tersebut.

Tak berapa lama, suara gaduh terdengar dari kamar Warboys. Penjaga gedung langsung menghampiri, dan menemukan Warboys terbujur kaku tak bernyawa, sambil memegang pistol. Ekspresi wajah Warboys digambarkan sangat ketakutan, seakan telah melihat sesuatu yang sangat seram.

Kisah mengerikan serupa kembali terjadi tahun 1887. Kali ini, dua orang pelaut yang menjadi korban. Robert Martin dan Edwad Blunden, yang sedang mabuk, masuk ke gedung itu untuk beristirahat.

Saat memasuki ruangan, Blunden merasakan kehadiran “sesuatu”, dan jadi gelisah karenanya. Benar saja, satu jam kemudian, Blunden melihat sosok yang merayap di lantai, dan mendengar suara gesekan.

Akhirnya, sejak tahun 1938, lantai dasar kompleks ini digunakan sebagai toko buku langka. Meski kabarnya tak ada lagi penampakan di sana, para karyawan toko buku dilarang naik ke lantai atas. Dan pada tahun 1950, pihak kepolisian dengan tegas dan terang-terangan melarang penggunaan lantai atas.

Related

World's Fact 3775714433868229110

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item