Misteri Hoia Baciu, Hutan Angker yang Terkait Count Dracula

Misteri Hoia Baciu, Hutan Angker yang Terkait Count Dracula

Naviri Magazine - Hoia Baciu adalah hutan yang terletak di sebelah barat kota Clujnapoca, Transylvania, Rumania, dekat area terbuka Ethnographic Museum of Transylvania. Hoia Baciu sebenarnya hutan wisata yang belakangan ini banyak dibangun beberapa fasilitas seperti taman bersepeda, dan bermacam-macam arena olahraga.

Bagi masyarakat sekitar, Hutan Hoia Baciu merupakan Segitiga Bermuda versi darat. Hal ini disebabkan karena pernah ada seorang gembala menghilang di area tersebut. Tidak tangung-tanggung, ia menghilang bersama dua ratus ekor domba yang biasa ia gembalakan.

Sebagian besar penduduk, yang tinggal di sekitar hutan itu, tidak ada yang berani mendekati. Mereka percaya, siapa pun yang memasuki hutan Hoia Baciu tidak akan pernah kembali lagi.

Hoia Baciu dikenal juga dengan berbagai macam aktivitas supernatural. Banyak yang menyaksikan adanya penampakan seperti cahaya misterius, suara tawa, suara wanita, suara orang yang terluka, bahkan penampakan sosok yang menyeramkan.

Banyak masyarakat sekitar yang mencoba mendekati hutan tersebut mengalami keluhan seperi pusing-pusing, mual, migren, cemas, gelisah, dan gejala-gelaja tak lazim lainnya.

Beberapa kesaksian juga menyebutkan, saat mereka berada di dalam hutan, mereka merasa seperti ada yang mengawasi. Tidak hanya itu, di dalam hutan tersebut banyak pula tanaman dan pepohonan yang aneh, dan beberapa di antaranya hangus tanpa ada penjelasan yang logis.

Kisah lain mengenai Hutan Hoia Baciu adalah adanya roh seorang petani yang mati karena dibunuh di hutan tersebut. Konon, arwah petani tersebut gentayangan dan menghantui siapa saja yang berani menjelajahi Hutan Hoia Baciu.

Beberapa orang yang pernah mendekati hutan itu, mengaku telah melihat sepasang mata hijau dengan kabut berwarna hitam, melintasi pepohonan sekitar. Ada pula yang berpendapat bahwa Hoia Baciu merupakan gerbang menuju dimensi lain. Sebagian lain berpendapat bahwa Hoia Baciu juga dapat mengirim kita ke masa lalu ataupun masa depan.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya seorang anak perempuan yang menghilang ketika memasuki hutan tersebut, dan kembali setelah lima tahun dengan pakaian dan bentuk tubuh yang sama (tidak bertambah tinggi, ataupun menjadi sedikit dewasa). Akan tetapi, anak perempuan itu sama sekali tidak bisa mengingat apa pun kejadian selama ia menghilang.

Di dalam hutan Hoia Baciu, terdapat area kosong yang memiliki bentuk menyerupai lingkaran sempurna, tanpa ditumbuhi tanaman dan pepohonan apa pun. Sampel tanah juga pernah diambil di area tersebut oleh beberapa peneliti yang berani memasuki hutan Hoia Baciu. Hasil sampel yang diambil adalah tanah tersebut tidak mengandung apa pun, sehingga tanaman dan pepohonan tidak ada yang tumbuh.

Ada keyakinan lain terkait area kosong yang terdapat di Hutan Hoia Baciu. Penduduk sekitar percaya, banyak terjadi kegiatan supernatural atau kegiatan mistis di area kosong itu. Ada pula yang mengatakan, area tersebut adalah tempat bersemayamnya para makhluk halus.

Yang lebih mengejutkan, kisah Hutan Hoia Baciu dilengkapi dengan adanya legenda Dracula, atau lebih dikenal dengan manusia pengisap darah versi Transylvania.

Beredarnya berbagai kisah misterius yang membumbui hutan Hoia Baciu, mengundang para ilmuwan dan peneliti untuk mennyelidiki, dengan harapan misteri yang ada pada hutan tersebut dapat dipecahkan dengan akal sehat.

Hasil penelitian berupa foto-foto saat fenomena misterius itu terjadi, sayangnya hilang beberapa hari setelah ilmuwan yang meneliti hutan tersebut meninggal pada tahun 1993. Ada yang mengatakan bahwa foto-foto yang menjadi bahan untuk mengungkap misteri Hutan Hoia Baciu dicuri dan dimusnahkan oleh kelompok orang yang tidak suka adanya penelitian.

Untungnya, tidak semua bahan yang menjadi barang bukti hilang, bahkan sisa foto-foto kejadian misterius diabadikan dalam buku Fenomenele de la Padure Hoia Baciu.

Buku tersebut terbit tahun 1995, yang merupakan karya Adrian Patrut, profesor dalam bidang kimia di University di Cluj-Napoca. Patrut melanjutkan penelitian Sift yang mengungkapkan bahwa fenomena-fenomena misterius yang terjadi dalam Hutan Hoia Baciu dapat dijelaskan secara ilmiah, namun belum ada satu pun penjelasan yang dapat dimengerti sepenuhnya.

Related

World's Fact 5891514146806657622

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item