Misteri Penampakan Makhluk Menyeramkan dari Louisiana

Misteri Penampakan Makhluk Menyeramkan dari Louisiana

Naviri Magazine - Orang menyebut makhluk itu Ghoul, sebagian lagi menyebutnya alien. Yang lain menjulukinya monster rawa. Namun, kebanyakan orang menyebutnya monster Louisiana.

Foto makhluk misterius itu pertama kali dipopulerkan oleh NBC33tv, sebuah media yang cukup berpengaruh di Amerika Serikat. Dailymail dari Inggris kemudian memberitakannya pada hari yang sama.

NBC33 menyebutkan kalau foto itu dikirim oleh seorang anonymous yang mendapatkannya dari kamera rusa yang dipasangnya di hutan. Ia menolak menyebutkan identitasnya, namun menyebut kalau foto itu diambil di Berwick, dekat kota Morgan, Louisiana.

Menurutnya, ketika ia hendak memeriksa kamera, ia menemukannya dalam kondisi hancur, namun SIM Card-nya masih ada di dalamnya. Ketika ia memprosesnya, ia menemukan foto itu.

Kamera rusa adalah kamera yang biasa dipasang oleh para pemburu di hutan. Kamera ini bekerja berdasarkan sensor gerak. Ketika sensor itu menangkap gerakan, otomatis kamera akan memotret objek tersebut.

Yang membuat pemburu itu terkejut, di dalam foto tersebut terekam sesosok makhluk mengerikan, yang tengah berlutut. Ketika foto itu diserahkan ke NBC33, segera menimbulkan kehebohan yang besar.

Setelah berita itu populer diberitakan di Amerika dan Inggris, media di Indonesia juga turut memberitakannya. Salah satunya adalah Tempointeraktif.com.

Sebenarnya, misteri ini sudah terpecahkan hanya dalam tempo kurang dari 24 jam sejak beritanya ditayangkan NBC33.

Salah satu orang yang berhasil membongkar misteri ini dengan baik adalah Jov West dari situs Wired Web. Berikut ini hasil penyelidikan Jov, beserta kejanggalan-kejanggalan yang membuat kita bisa menganggapnya sebagai hoax.

Kejanggalan pertama, foto itu dipopulerkan oleh NBC dan Dailymail pada tanggal 10 Desember. Namun, pada foto yang ditayangkan oleh Dailymail, tanggal yang tertera adalah 30 November.

Ini menunjukkan kalau sang anonymous telah mengedit tanggal tersebut, entah untuk tujuan apa. Jika ia jujur, ia tidak perlu melakukan editing apa pun terhadap foto tersebut.

Namun, alasan mengapa ia mengedit tanggal foto itu masih belum jelas. Yang pasti, kita tahu kalau ia melakukan editing pada tanggal foto, ada kemungkinan kalau ia juga telah melakukan editing pada bagian foto yang lain. Dugaan ini tidak salah.

Tidak lama setelah foto itu beredar luas, ketahuan kalau foto makhluk itu ternyata pernah muncul di sebuah forum khusus berburu. bernama archerytalk.com.

Di forum itu, seorang user bernama Hillbilly Willi memposting dua foto yang salah satunya serupa dengan yang ditampilkan oleh Dailymail. Ia memposting foto tersebut pada 2 Desember.

Lalu, kalau memang foto itu hasil rekayasa atau hoax, untuk tujuan apa?

Kemungkinan hanya untuk iseng. Hillbilly Willi mungkin hanya ingin membuat heboh. Ini sering kita jumpai dimana pun di dunia, sehingga foto-foto seperti itu seharusnya tidak lagi membuat kita heran.

Related

World's Fact 7398185772438469078

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item