Panduan Membeli dengan Cara Kredit di Bukalapak dan Tokopedia

Panduan Membeli dengan Cara Kredit di Bukalapak dan Tokopedia

Naviri Magazine - Pusat perbelanjaan daring di Indonesia terus menghadirkan kemudahan kepada konsumen dalam berbelanja. Mulai dari pilihan produk yang kian variatif hingga metode pembayaran transfer, cash, hingga sistem cicilan atau kredit dalam pembayaran.

Kredit kerap menjadi pilihan sebagian besar konsumen dengan dana minim. Tak heran, sistem kredit mulai diterapkan, termasuk di toko online Bukalapak dan Tokopedia. Tentunya konsumen yang ingin melakukan kredit diwajibkan untuk memiliki kartu kredit.

Bagi para konsumen yang ingin kredit di Bukalapak, bisa melakukan pendaftaran akun agar bisa login. Usai mendaftar, login ke akun Bukalapak Anda. Kemudian pilih barang yang diinginkan, lalu klik tombol Beli Sekarang. Isi data pembelian dengan lengkap, seperti alamat pengiriman, catatan pelapak, dan jasa pengiriman.

Pada bagian catatan pelapak, Anda dapat mencantumkan ukuran, warna, atau detail lainnya, mengenai barang pesanan.

Klik tombol Pilih Metode Pembayaran. Pilih metode pembayaran Kartu Visa/Mastercard/JCB atau Kredivo untuk membayar dengan cicilan.

Penggantian barang tidak berlaku untuk pembelian barang dengan cicilan.

Saat pesanan Anda sudah sampai, jangan lupa klik Konfirmasi Terima Barang.

Meski demikian, Bukalapak menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi konsumen yang ingin kredit.
  • Hanya berlaku untuk pengguna Bukalapak yang sudah teregistrasi dengan email terverifikasi; 
  • Promo cicilan tidak bisa digabung dengan promo lain; Fitur cicilan 0 persen berlaku untuk tenor 3,6, dan 12 bulan; 
  • Fitur cicilan 0 persen khusus untuk pengguna kartu kredit BCA, BNI, Bukopin, CitiBank, Danamon, Mandiri, OCBC, dan Permata yang berlogo VISA/Mastercard; 
  • Minimum pembelanjaan dengan cicilan 0 persen adalah Rp500.000, dan khusus untuk CitiBank dan OCBC minimum pembelanjaan adalah Rp1 juta; 
  • Khusus untuk cicilan dengan kartu kredit CitiBank, transaksi yang diubah menjadi cicilan (Eazypay) tidak akan mendapatkan Citi Rewards Points/Cash Back/Mileage. 

Berlaku untuk semua kartu kredit Citi yang diterbitkan di Indonesia (Kartu kredit Utama dan Kartu kredit Tambahan) kecuali corporate card; Khusus untuk cicilan dengan kartu kredit ANZ, program cicilan 0 persen tidak berlaku untuk iPay dan Kartu Cicilan.

Biaya administrasi sebesar Rp10.000 akan dikenakan pada pemegang Kartu Kredit ANZ untuk setiap transaksi yang diubah menjadi cicilan; Terdapat biaya administrasi sebesar 0.5 persen untuk cicilan selama 6 bulan atau 2.5 persen untuk cicilan selama 12 bulan.

Bukalapak berhak melakukan pembatalan transaksi sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada user; Bukalapak berhak mengubah syarat dan ketentuan promo sewaktu-waktu.

Toko online Tokopedia juga membuka sistem pembayaran kredit. Cara kredit di Tokopedia dimulai dengan memasukkan produk ke Keranjang Belanja. Lalu memilih metode pembayaran Kartu Kredit/Cicilan.

Pada halaman ringkasan pembayaran, isi detail informasi kartu kredit Anda, seperti nomor kartu kredit, masa berlaku, dan nomor CVV. Untuk memilih pembayaran cicilan, Anda perlu mengaktifkan tombol Cicilan Kartu Kredit pada bagian bawah informasi yang telah Anda isi, dan memilih durasi cicilan yang diinginkan.

Setelah mengaktifkan Cicilan Kartu Kredit, Klik Bayar. Sistem Tokopedia akan terhubung dengan sistem bank. Masukkan Kode Otorisasi (3D Secure) yang dikirim oleh bank, dan klik OK.

Related

Tips 3771930395578285409

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item