Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Mendekati Wanita Hamil

  Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Mendekati Wanita Hamil

Naviri Magazine - Wanita hamil lebih sering digigit nyamuk, karena mereka bernapas 21 persen lebih sering dibanding orang lain atau wanita yang tidak hamil. Dalam bernapas, kita mengeluarkan karbondioksida.

Karena wanita hamil lebih sering atau lebih banyak bernapas, karbondioksida yang dikeluarkannya pun lebih banyak, dan hal itu menjadikan nyamuk betina pengisap darah jadi lebih tertarik untuk menggigit.

Kemudian, temperatur tubuh wanita hamil juga lebih tinggi dibanding yang tidak hamil, dan hal itu memudahkan radar nyamuk mendeteksi keberadaan mereka.

Selain suka menggigit wanita hamil, nyamuk juga agresif pada bau alkohol. Berdasarkan penelitian mutakhir di Prancis, orang yang suka minum alkohol memiliki kemungkinan 63 persen lebih banyak untuk digigit nyamuk, dibanding orang yang tidak pernah mengonsumsi alkohol. Alkohol menjadikan bau napas dan bau badan mengundang datangnya nyamuk.

Related

Science 4809000699673006588

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item