Misteri 10 Peristiwa Aneh yang di Luar Nalar Manusia (Bagian 1)

Misteri 10 Peristiwa Aneh yang di Luar Nalar Manusia

Naviri Magazine - Pesawat dan helikopter adalah beberapa penemuan yang baru ada pada zaman modern. Karenanya, di masa lalu, pesawat itu tentu belum ada, dan belum pernah dikenal manusia. Namun, belakangan arkeolog menemukan sesuatu yang aneh, yaitu pahatan kuno, berusia ribuan tahun lalu, yang menggambarkan pesawat, helikopter, sampai astronot!

Bagaimana bisa orang-orang yang hidup ribuan tahun lalu mengetahui pesawat dan helikopter, juga astronot, padahal kita yakin itu adalah penemuan-penemuan modern?

Fenomena aneh itu hanya satu di antara banyak misteri lain di dunia, yang sampai kini masih sulit dinalar, bahkan membingungkan para ilmuwan. Berikut ini uraiannya.

Fenomena hujan darah di Kerala, India

Antara 25 Juli hingga 23 September 2001, muncul hujan aneh dengan air yang tidak biasa, yakni berwarna merah. Kejadian aneh dan mengerikan ini terjadi di bagian selatan negara bagian Kerala, India.

Orang-orang terkejut dan takut, karena seperti terjadi hujan darah yang tercurah deras dari langit. Hujan darah ini terjadi secara sporadis di seluruh wilayah, dan ilmuwan bergegas ke tempat kejadian untuk menganalisis komposisinya.

Setelah air hujan itu diteliti, penemuan mengejutkan didapat. Bahwa partikel mikroskopis hadir dalam air, sama seperti yang terdapat pada sel darah manusia. Itu sebabnya air hujan berubah warna menjadi mirip warna darah.

Pembakaran manusia

Fenomena ini sangat langka dan tidak masuk akal, teori ilmiah belum bisa memecahkan misteri kenapa orang tiba-tiba bisa terbakar tanpa ada yang membakarnya.

Apa penyebabnya, tidak diketahui sampai kini. Anehnya, bagian yang terbakar hanya bagian atas, sementara bagian kaki tidak. Itu sebabnya dalam banyak kasus aneh ini, korban yang tewas ditemukan masih memakai sandal.

Fenomena lampu aneh

Gemeretak lemari arsip, pipa gas meledak, dan penampilan bintang lima dari Charlton Heston dan Lorne Green, bukan satu-satunya tanda bahwa rumah Anda telah terkena gempa bumi. Kesaksian-kesaksian orang yang selamat dari gempa bumi telah sering terdengar melaporkan adanya kilatan cahaya aneh yang melesat ke atas, bergulung-gulung di daerah sekitar episentrum gempa.

Fenomena ini terakhir terjadi di kawasan Cina kuno, juga di Lincolnshire, Inggris, di mana orang mengaku melihat lampu aneh dan bola cahaya yang terbang ringan. Para ilmuwan telah berteori bahwa lampu ini merupakan hasil gesekan geologi.

Ball Lightning

Fenomena listrik aneh berbentuk lingkaran ini biasanya terjadi selama badai dan berlangsung hingga tiga puluh detik. Aneh dan mengerikan. Kadang menyambar, mendesis-desis, merambat di dinding bangunan, mengeluarkan suara-suara mengerikan.

Pada masa lalu, orang kerap menghubungkan fenomena ini dengan kehadiran makhluk asing atau hantu. Banya orang telah membuat laporan tentang adanya fenomena kilat berbentuk bola ini, termasuk Benjamin Franklin, namun sejauh ini tidak ada penjelasan yang memadai tentang fenomena itu.

Namun dengan kemajuan teknologi, adanya teknologi foto juga video, membuat para ilmuwan menaruh perhatian serius tentang fenomena kilat berbentuk bulat ini. Mereka pun mencoba mencari penjelasannya.

Saint Elmos Fire

Saint Elmos Fire digambarkan oleh para ilmuwan sebagai fenomena plasma. St Elmo adalah kebakaran yang disebabkan oleh ionisasi di atmosfer. Nama petir itu, Saint Elmo, diambil dari nama santo pelindung para pelaut, karena pada awalnya fenomena itu muncul di atas geladak kapal, khususnya pada saat badai. Warnanya biru dan hijau.

Baca lanjutannya: Misteri 10 Peristiwa Aneh yang di Luar Nalar Manusia (Bagian 2)

Related

World's Fact 1089439458517353441

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item