Pintar Menarik Pajak, Sri Mulyani Dapat Penghargaan dari Forbes

Pintar Menarik Pajak, Sri Mulyani Dapat Penghargaan dari Forbes

Naviri Magazine - Daftar yang dirilis Forbes itu bertajuk “The World's 100 Most Powerful Women”. Sri Mulyani menjadi satu-satunya perempuan asal Indonesia yang masuk daftar tersebut. Sri Mulyani berada di peringkat 76. Posisi pertama ditempati Kanselir Jerman, Angela Markel. Di tempat kedua, ada Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB), Christine Lagarde.

Selain tokoh-tokoh pemerintahan, daftar ini juga diisi para filantropi dan artis. Sejumlah artis yang masuk daftar itu adalah Rihanna (peringkat 61), Beyoncé Knowles (peringkat 66), Taylor Swift (peringkat 71), dan Reese Witherspoon (peringkat 90).

Forbes menilai, Sri Mulyani mampu meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan dengan memperluas layanan e-filing, dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Sri Mulyani juga dinilai ikut mempromosikan kesetaraan gender saat bertugas di Bank Dunia.

"Tahun lalu, Sri Mulyani memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi," tulis Forbes.

Sebelum ini, Sri Mulyani juga mendapat sejumlah penghargaan di tingkat Asia dan dunia. Tahun lalu misalnya, Sri Mulyani mendapat Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghargaan itu diserahkan langsung pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Pada tahun yang sama, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik versi FinanceAsia, majalah keuangan asal Hong Kong. Penghargaan ini sebelumnya juga diterima Sri Mulyani di 2017.

Kabar Sri Mulyani masuk daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia langsung disebarluaskan pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kemenkeu membagikan informasi tersebut di sejumlah akun media sosial resmi. Di akun Instagram Kemenkeu, @kemenkeuri, diunggah empat foto Sri Mulyani.

Foto pertama adalah saat Sri Mulyani menjadi foto sampul majalah tersebut. "Selamat Ibu Sri Mulyani, prestasi Ibu bukan hanya jadi kebanggaan tapi juga inspirasi bagi seluruh keluarga besar Kementerian Keuangan," tulis akun @kemenkeuri, di Instagram.

Di Facebook, Kemenkeu juga membagikan postingan serupa. Sampai tadi malam, unggahan tersebut mendapat 600 tanda suka dan 64 pengguna lainnya menuliskan komentar. Isi komentar umumnya berisi ucapan apresiasi. "Ibu Sri Mulyani memang pantas menerimanya," kata pemilik akun @Sena.

Related

News 8297652130106863641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item