Memahami Premi Asuransi dan Proses Klaim Asuransi Kesehatan

Memahami Premi Asuransi dan Proses Klaim Asuransi Kesehatan

Naviri Magazine - Sebagian orang Indonesia malas berurusan dengan asuransi, karena berpendapat bahwa presmi asuransi tergolong mahal, sementara proses klaimnya sering kali rumit.

Benarkah premi asuransi kelewat mahal dan proses klaimnya rumit? Ungkapan "mahal atau murah itu relatif" juga berlaku untuk asuransi. Jika asuransi termasuk dalam skala prioritas seseorang, maka tidak ada istilah mahal. Bandingkan dengan bujet perawatan wajah, pengeluaran untuk kopi dalam sebulan, hangout akhir pekan, atau dana seputar hobi. Mana yang lebih besar?

Premi asuransi sebetulnya bisa disiasati dengan mulai memilikinya sedini mungkin (mengingat makin bertambah usia, premi kian mahal), dan memilih produk sesuai kebutuhan. Bandingkan dana yang dikeluarkan untuk membayar premi dengan manfaat klaimnya suatu saat nanti.

Selain premi mahal, isu proses klaim juga menjadi perhatian. Banyak orang sering kali tidak benar-benar memahami cara klaim dan kondisi yang disyaratkan sehingga menganggap proses hingga nilai klaim tak sesuai harapan.

Sebab itulah OJK mengajak masyarakat memerhatikan macam dan besarnya manfaat yang akan diterima, juga bagaimana dan pada kondisi apa klaim dapat dilakukan sebelum menyetujui polis asuransi.

Membeli produk asuransi, terutama kesehatan, merupakan keputusan besar yang memengaruhi masa depan finansial.

Related

Tips 5552802430580996474

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item