Kisah 5 Orang yang Sedikit Bekerja, tapi Jadi Miliuner Kaya-Raya

Kisah 5 Orang yang Sedikit Bekerja, tapi Jadi Miliuner Kaya-Raya

Naviri Magazine - Ada ungkapan bekerja keras dan bekerja cerdas. Bekerja keras adalah bekerja dengan lebih mengandalkan tenaga. Sementara bekerja cerdas adalah bekerja dengn lebih mengandalkan otak atau pikiran. Manakah yang lebih baik? Tentu saja keduanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Terkait hal itu, ada orang-orang yang bekerja hanya dalam waktu singkat (antara 1 sampai 5 lima tahunan), tapi hasil yang mereka peroleh sangat banyak, hingga bisa digunakan sampai seumur hidup! Mereka bekerja hanya setahun atau beberapa tahun, tapi menjadi miliuner kaya raya! Berikut ini lima di antaranya.

Eduardo Saverin (1 tahun)

Eduardo Saverin adalah pria kelahiran Sao Paulo, Brazil, 19 Maret 1982, yang dulunya adalah teman kuliah Mark Zuckeberg, sang pendiri Facebook, dan akhirnya di ajak Mark Zuckeberg ke dalam Facebook, dan menjadi Co-founding Facebook. Namun akhirnya, pada 2004, Eduardo Saverin hengkang dari Facebook.

Di Facebook, Eduardo Saverin hanya bekerja kurang dari setahun, namun dia mempertahankan saham minoritasnya, hingga 2010 kemarin, sahamnya tersebut di perkirakan sebesar 1 milyar dollar, dan sekarang saham itu nilainya sudah lebih dari 9 milyar dollar.

Sean Parker (1,5 tahun)

Sean Parker adalah co-founder website sharing music bernama Napster. Pada 2004, dia diangkat menjadi President of Facebook pertama, namun pada awal 2006 Sean Parker memutuskan untuk keluar dari Facebook. Tapi dia tetap mempertahankan 70 juta sahamnya di Facebook.

Pada 2012, Sean Parker menjual 3,5 juta sahamnya, hingga saat ini kekayaannya di perkirakan sekitar 2,5 milyar dollar.

Pierre Omidyar (3 tahun)

Pierre Omidyar, yang lahir pada 21 Juni 1967, adalah pemilik eBay.com, situs jual beli paling terkenal di dunia. Di-launching pada 1995, awalnya eBay.com memulai debutnya dengan sebuah lelang laser pointer rusak, setelah itu eBay.com mulai berkembang pesat.

Tiga tahun kemudian, eBay.com mulai masuk ke pasar saham, yang awalnya harga sahamnya hanya $18 saja. Dalam tiga bulan, harga sahamnya melonjak hingga $300, membuat Pierre Omidyar masuk ke jajaran milyuner, dengan kekayaan sekarang diperkirakan sekitar 10,6 milyar dollar.

Mark Zuckerberg (4 tahun)

Semua pasti tahu siapa sosok ini. Mark Zuckeberg, yang lahir pada 14 Mei 1984, adalah founder Facebook, jejaring sosial media paling besar di dunia. Facebook diluncurkan pada 5 Februari 2004.

Setelah eksis selama empat tahun, akhirnya Facebook menjadi jejaring sosial media besar, hingga mendatangkan pundi-pundi uang bagi Mark Zuckeberg. Hingga saat ini, kekayaannya ditaksir sekitar 66,3 milyar dollar.

Jeff Bezos (6 tahun)

Inilah sosok di balik Amazon.com, situs e-commerce terbesar saat ini, yang awalnya hanya sebuah toko buku online. Sementara Jeff Bezos dulunya seorang bankir. Amazon.com di-launching pada 1993, dan enam tahun setelahnya, tepatnya pada 1999, berkembang sangat pesat, hingga membuat Jeff Bezos menjadi milyuner.

Berlanjut hingga saat ini, Jeff Bezos dinyatakan sebagai orang paling kaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan 119,8 milyar dollar. Jika dihitung dari 1999, berarti Jeff Bezos membutuhkan waktu sekitar 19 tahun untuk menjadi orang terkaya di dunia.

Related

Money 7103850942704445551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item