Smartphone Seharga Rp 1 Jutaan Ini Mampu Mengungguli iPhone

Smartphone Seharga Rp 1 Jutaan Ini Mampu Mengungguli iPhone

Naviri Magazine - Ponsel pintar berharga sekitar Rp 1 juta memang cukup banyak beredar. Namun, perangkat-perangkat tersebut tampaknya tidak akan bisa mengalahkan Rome, smartphone buatan vendor asal China, UMi.

Pasalnya, produk berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone-smartphone di sekitar harga yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple sekalipun, yakni iPhone 6s.

Rome dibekali dengan RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s. Produk tersebut dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Sementara itu, smartphone lain dengan harga yang kira-kira sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci, beresolusi 720 x 1.280 piksel, dan dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang ini tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut.

Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 (13 megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang, serta kamera 2 megapiksel di bagian depan.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop. UMi dirilis di China, dan belum diketahui apakah akan dijual di luar negara tersebut atau tidak.

Related

Smartphone 9027879551605022722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item